Inilah Satu Kesalahan yang Sering Dilakukan Seorang Wanita Sebelum Tidur Malam


Michelle Blaisure, seorang trichologist dan direktur di Bosley Professional Strength, mengatakan bahwa menerapkan mitos menyisir rambut sebanyak 100 kali sebelum tidur adalah salah besar.

“Rambut yang terlalu sering disisir mengakibatkan stres pada akar rambut,” ujar Blaisure, seperti yang wajibbaca.com rangkum dari laman kompas.com.

Dia pun menyarankan agar Anda menyisir rambut dengan sisir yang bergigi jarang. Sebab, jenis sisir tersebut tidak menarik dan menghadirkan tekanan pada rambut.

“Tidak ada teori yang membenarkan menyisir sebanyak 100 kali membuat rambut lebih halus dan mudah ditata,” imbuhnya.

Selanjutnya, dia mengatakan bahwa salah satu perawatan yang acap kali dilupakan banyak wanita adalah mengenakan masker rambut saat tidur.

Masker pelembab rambut, kata Blaisure, mendistribusikan nutrisi yang bermanfaat untuk membuat rambut lebih lembab di pagi hari.

Kala menggunakan masker rambut, dia menyarankan supaya Anda menutupnya dengan shower cap. Diamkan rambut yang telah dimasker tersebut sampai dengan waktu pagi.


“Satu hal yang harus Anda perhatikan saat mengenakan masker rambut adalah pastikan mengaplikasikannya di helai dan ujung rambut, jangan di akar rambut dan kulit kepala,” pungkasnya.
loading...
Top
loading...