Inilah Orang-Orang yang Wajahnya Bersinar di Hari Kiamat

Komentar

ilustrasi

Siapakah orang-orang yang berwajah ceria dihari kiamat? Dan amalan apa yang mereka perbuat hingga mereka termasuk golongan orang-orang yang istimewa?

Pada suatu ketika, Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa jika hari kiamat telah tiba maka Allah SWT akan mengumpulkan suatu kaum yang wajahnya laksana bintang-bintang di angkasa. Dan para malaikat bertanya kepada mereka, “Apa amalan yang kalian kerjakan selama hidup di dunia?”

Mereka pun menjawab, “Setiap kami mendengar azan, segera kami bergegas mengambil air wudhu atau bersuci.”

Ada pula sekelompok orang yang wajahnya berseri-seri laksana rembulan yang memancarkan sinar terangnya. Para malaikat bertanya, “Apakah yang kalian kerjakan sewaktu hidup di dunia?” Jawab mereka, “Kami selalu mempersiapkan diri untuk shalat berjamaah. Jauh sebelum azan dikumandangkan, kami telah berwudhu.”

Baca Juga: Suami Selalu Mandi Saat Pulang Malam Tiap Hari, Kecurigaan Istri ini Jadi Penyesalan Seumur Hidup

Di samping itu, ada pula sekelompok orang yang wajahnya berseri-seri laksana matahari yang memancarkan cahaya terang benderang. Seperti biasa, para malaikat pun bertanya kepada mereka, “Amalan apa yang telah kalian lakukan selama hidup di dunia?” Mereka menjawab, “Kami secara tekun mengikuti shalat berjamaah. Setiap waktu shalat tiba, kami telah siap di masjid, sebelum azan dikumandangkan.”
Top