Inilah Dua Pertanyaan Mujarab Hentikan Pertengkaran Pasangan, Kamu yang sering Adu Mulut Wajib Tahu!

Penulis Unknown | Ditayangkan 01 Dec 2016
Inilah Dua Pertanyaan Mujarab Hentikan Pertengkaran Pasangan, Kamu yang sering Adu Mulut Wajib Tahu!

Dalam menjalani sebuah hubungan, tentu akan sangat menjaga sikap dan pasangannya agar tak menimbulkan masalah pada hubungan tersebut. Akan tetapi, setiap hubungan asmara pasti memliki pasang dan surut. Berbagai rintangan yang terjadi bisa melemahkan atau malah menguatkan hubungan Anda dengan pasangan. Sehingga tak bisa dipungkiri kalau dalam menjalin sebuah hubungan akan selalu tentram dan tanpa adanya pertengkaran meskipun kecil.

Baca juga : Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Kalau Dia Cueknya Udah Kebangetan, So, Jangan Hanya Terus Berharap!

Sebuah studi baru saja mengemukakan bahwa kamu sebaiknya menanyakan dua hal ini saat mengalami pertengkaran dengan dia. Selain itu, kedua pertanyaan ini juga dipercaya bisa memperkuat hubunganmu dengannya dan memperkecil konflik yang terjadi. Hmm, mungkinkah pertanyaan mampu mengakhiri sebuah perdebatan? Silahkan saja dicoba.

Pertanyaannya adalah “kemanakah kamu melihat hubungan ini dalam satu tahun ke depan?” dan pertanyaan kedua adalah “bagaimana temanku bisa melalui masalah ini?”.

Sebuah studi menyarankan untuk menjaga jarak agar dapat menahan emosi saat menghadapi konflik dengan pasangan. Hal ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara yang lebih baik dan lebih mudah memaafkan.

Selain itu, studi yang dilakukan oleh Alex Huynh dan Igor Grossmann, PhD, dari Universitas Waterloo, dan Daniel Yang, PhD, dari Yale University, ini juga meneliti manfaat menjaga perspektif masa depan selama bertengkar. Mereka meminta peserta untuk mengingat pertengkaran yang baru-baru ini terjadi dengan orang yang mereka cintai atau dengan teman dekat mereka.

Kedua kelompok peserta diminta untuk mengingat perasaan mereka tentang konflik yang baru saja terjadi. Akan tetapi, satu kelompok diarahkan untuk berpikir mengenai perasaan mereka sekarang, sedangkan kelompok lain diarahkan untuk mempertimbangkan bagaimana perasaan mereka mengenai konflik tersebut satu tahun kemudian.

Inilah Dua Pertanyaan Mujarab Hentikan Pertengkaran Pasangan, Kamu yang sering Adu Mulut Wajib Tahu!

Baca juga : Terapkan Kunci Kerja Tanpa Berlebihan Ini, Agar Hidupmu Tak Melulu Harus Sibuk Mendapat Hasil Maksimal!

Tim peneliti menemukan bahwa peserta melihat hubungan mereka dengan cara yang lebih positif dan lebih mudah memaafkan ketika membayangkan hubungan satu tahun di masa depan. Nah, pertanyaannya adalah bagaimana pasangan dapat melihat hubungan mereka di masa depan ketika sedang beragumen?

Dr. Grossmann menyarankan pasangan untuk tidak merasa menjadi korban dalam konflik tersebut.

"Masalah utama di sini adalah saat seseorang sedang kesal atau marah, hal ini membuat membuat kesadaran seseorang berkurang karena ia terlalu memikirkan kondisi pada saat ini,” tambah Dr. Grossmann.
SHARE ARTIKEL