Ini Rahasia! Cek Apakah Akun Facebookmu Sedang Digunakan Orang Lain atau Tidak

Komentar

Salah satu media sosial yang paling banyak digandrungi saat ini ialah Facebook, dimana mampu menampilkan interaksi pertemanan yang cukup kompleks sehingga bisa menjadikannya sebagai media yang diminati netizen. Banyaknya pengguna di seluruh dunia yang menggunakan Facebook, mau tidak mau memancing para peretas untuk mengambil data penting yang ada didalamnya.

Baca juga : Jangan Charge Ponsel di Atas Bantal, Lihat Bagaimana Ngerinya Disini!

Seringkali mereka menyusup untuk mencari informasi yang kita punya baik sengaja maupun tidak sengaja. Akan tetapi tidak perlu kawatir karena ada cara yang bisa mencegah akun Facebook tidak mudah diintip oleh peretas. Caranya mudah dan sederhana. Kita hanya perlu masuk ke bagian Account Settings atau Pengaturan, kemudian pilih Security atau Keamanan. Pilihan menu Security terletak di bagian kiri layar jika membuka dari browser desktop, tepat di bawah menu General/Umum atau di atas Privacy/Privasi.

Jika mengakses dari aplikasi mobile, maka menu tersebut bisa diakses dari tombol "sandwich" di pojok kanan atas untuk menampilkan menu, lalu pilih Account Settings.

Di menu Security, pilih menu Where You're Logged In atau Tempat Masuk. Dalam menu tersebut, bisa dilihat melalui perangkat apa dan di mana saja akun milikmu telah diakses. Jika ada perangkat yang tidak dikenal sedang mengakses akun Facebook pribadimu, maka kemungkinan besar akun Anda sedang diintip orang lain.


Baca juga : Kominfo Blokir Aplikasi Bigo Live, Noor Iza : Ada Konten yang Tidak Pantas!

Nah, apabila ada aktivitas yang mencurigakan seperti itu, langsung saja tekan tombol End All Activity atau Akhiri Semua Aktivitas. Menggunakan tombol tersebut, si peretas akan langsung log-out dari akun pribadimu. Langkah selanjutnya adalah dengan mengganti password atau kata sandi untuk mencegah peretas masuk kembali ke akun milikmu. Cukup mudah bukan?
Top