Ini Harga Elpiji 3 Kg Non Subsidi yang Sudah Siap Dipasarkan


Ilustrasi LPG 3 Kg

PT Pertamina (Persero) berencana meluncurkan produk baru elpiji 3 kilogram (kg) non subsidi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Adapun harga elpiji 3 kg non subsidi ini sekitar Rp 17.000 per kg.

Direktur Pemasaran PT Pertamina M Iskandar mengatakan, produk baru tersebut guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak bisa lagi menggunakan elpiji 3 kg bersubsidi, jika pemerintah jadi menerapkan kebijakan penyaluran subsidi tepat sasaran.

"Kan kalau pemerintah terapkan subsidi tertutup kan kita segera siapkan percepatan untuk itu. Karena kan ada masyarakat yang enggak dapat cepat yang enggak dapat ini," ujar Iskandar di Jakarta, Kamis (15/12/2016) seperti diberitakan liputan6.

Baca Juga: Atap Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Runtuh, Ada Suara Keras Sebelumnya

Namun, menurut Iskandar, Pertamina masih menunggu keputusan pemerintah sebelum meluncurkan produk baru ini. Pemerintah rencananya akan menetapkan penyaluran subsidi tepat sasaran, sebagai mekanisme penyaluran subsidi tertutup pada elpiji 3 kg.

"Itu kita sebetulnya ada dua hal apakah menunggu kebijakan pemerintah distribusi tertutup atau kita kasih duluan," ungkap Iskandar.

Iskandar melanjutkan, Pertamina memiliki perkiraan penerapan kebijakan tersebut pada Maret atau April. Jika harga elpiji bersubsidi saat ini sebesar Rp 4.700 per kg, nantinya untuk elpiji non subsidi sekitar Rp 17.000.

"Kita akan planning Maret April. Kalau pemerintah terapkan subsidi tertutup ya kita segera siapkan," tutup dia.
Top