Ingin Gemuk? Coba, Ini 5 Makanan Berlemak yang Menyehatkan



Bagi mereka yang sedang menjalani diet biasanya akan menghindari makanan berlemak. Padahal tidak semua makanan berlemak akan menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan dan berdampak pada kegemukan.

Beberapa lemak yang berasal dari hewan, buah atau bahkan cokelat ternyata justru baik untuk kesehatan dan dibutuhkan tubuh. Dilansir dari boldsky.com via Money.id, berikut lima makanan berlemak yang ternyata baik untuk kesehatan dan tidak akan membuat tubuh Anda gemuk.

BACA JUGA : Anda Mengira Tekanan Darah 120/80 Normal? Salah! Inilah yang Benar

Mentega


Banyak orang menghindari mentega karena takut pada kandungan lemaknya. Ternyata mentega justru mengandung kalsium dan vitamin K yang baik untuk otot serta pertumbuhan tulang.

Kuning telur 



Daftar makanan berlemak sehat berikutnya adalah kuning telur. Bagian yang biasa disisihkan untuk dimakan terakhir ini mengandung vitamin A yang baik untuk mata. Selain itu, kuning telur juga mengandung vitamin B yang menjaga kekebalan tubuh.

Daging asap



Daging memang memiliki kandungan lemak yang banyak dikhawtirkan para pediet. Tetapi jangan khawatir, kandungan lemak pada daging asap memiliki nutrisi yang disebut kolin. Kolin dapat mencegah alzheimer. Selain itu, kandungan zinc dalam daging asap dapat membuat gigi lebih kuat.

Alpukat



Buah hijau ini sudah tidak asing lagi di kalangan pediet. Alpukat mengandung asam lemak, omega 3 dan asam oleat yang menjaga sistem kekebalan tubuh.

Kacang



Kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah, dan bahkan selai kacang tinggi akan kalori. Namun mereka sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.
loading...
Top
loading...