Indonesia Bantu 10 Kontainer Makanan dan Pakaian Untuk Warga Rohingya



Akhirnya sebanyak 10 kontainer itu terdiri dari satu kontainer berisi sarung (10.000 potong), lima kontainer berisi mie instan kuah, tiga kontainer berisi terigu, dan satu kontainer berisi biskuit bayi dikirim oleh pemerintah Indonesia ke Myanmar.

Paket bantuan kemanusiaan ini ditujukan untuk warga Rohingya yang berada di Rakhine State, Myanmar.

Bantuan tersebut dilepas langsung Presiden Joko Widodo di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (29/12/2016) pagi.

Melansir Kompas.com, Presiden datang ke lokasi sekitar pukul 08.40 WIB. Didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Presiden meninjau beberapa kontainer.

"Segera akan kami berangkatkan 10 kontainer barang-barang yang akan dikirim ke Myanmar untuk membantu saudara-saudara kita di Rakhine State, khususnya komunitas Muslim," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers.

"Dan dengan mengucapkan bismilahirrohmanirrohim, bantuan kemanusiaan untuk saudara kita di Rakhine State, saya berangkatkan," kata Jokowi.

Baca Juga: "Remaja Sekarang Sudah Tak Tahu Malu" Monumen Klungkung Dijadikan Tempat Mesum

Presiden Jokowi juga sempat menyaksikan pemindahan kontainer berisi bantuan tersebut ke kapal yang menggunakan mobile crane.

Pelepasan paket bantuan tersebut juga disaksikan langsung oleh pewakilan dari Kementerian Luar Negeri Myanmar.
loading...
Top