Ibu Ini Dilarang Duduk Oleh Penumpang lain, Lantaran Membawa Seorang Bayi


Sebuah video yang menunjukkan seorang ibu dilarang duduk di kereta kelas satu baru saja menjadi viral di internet dan menyebabkan perdebatan panjang mengenai siapa yang salah.

Dalam video tersebut, seorang ibu yang sedang menggendong bayinya terlihat berargumen dengan seorang penumpang lain di gerbong kelas satu kereta Southern Rail karena meletakkan tasnya di kursi tempat ibu itu ingin duduk.

“Saya meminta Anda dengan baik-baik untuk meletakkan tas Anda di lantai dan saya menawarkan untuk meletakkannya di kompartemen atas. Saya sedang menggendong bayi, jadi Anda harus menghormati saya,” ujar sang ibu.

Mendengar hal itu, penumpang yang telah berusia lanjut tersebut lantas menjawab, dan Anda seharusnya lebih menghormati orang yang lebih tua. Orang-orang membayar lebih untuk duduk di sini.

Sang ibu lalu menjelaskan bahwa dia telah membayar tiketnya walaupun langsung ditangkis dengan pernyataan bahwa tiketnya bukan untuk kelas satu.

Ketika sang ibu tetap memaksa untuk duduk dengan alasan kursi tersebut diprioritaskan untuk orang-orang yang tidak bisa berdiri, wanita tua itu kemudian berkata bahwa dia tidak mau duduk di samping bayi yang berisik.

Sontak sang ibu pun marah. “Dia tidak berisik, dia bersikap lebih baik daripada Anda,” ujarnya.

Penumpang lain kemudian ikut serta dalam perdebatan tersebut.

Beberapa mengatakan tidak setuju ibu tersebut duduk di kursi kelas satu dengan tiket yang salah. Sementara itu, beberapa penumpang lainnya membela ibu tersebut karena sedang membawa bayi.

Untungnya, tak lama kemudian seorang pria di gerbong yang sama menawarkan kursinya untuk sang ibu dan argumen di kereta tersebut berakhir dengan tepuk tangan dari penumpang lain untuk pria tersebut.

Sejak diunggah ke Facebook, video tersebut telah dilihat hampir 250.000 kali dan dibagikan 3.000 kali.

Diwawancari oleh Dailymail, seorang pembicara untuk Southern Rail angkat bicara, kursi prioritas kita tersedia di kelas standar dan kelas satu untuk penumpang dengan disabilitas, sedang hamil, berusia lanjut, atau membawa bayi.


Dia melanjutkan, penumpang yang menggunakan kursi prioritas di kelas satu tetap diharuskan memiliki tiket untuk kelas satu, kecuali bila kelas tersebut dibuka untuk umum karena suatu gangguan.

loading...
Top