Hati Hati, 5 Makanan Ini Mempercepat Penuaan



Ada banyak faktor yang bisa mempercepat proses penuaan. Salah satunya adalah makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari.

Tanpa disadari, makanan yang dikonsumsi setiap hari bisa memicu penuaan dini. Salah satu contoh makanan yang dapat mempercepat penuaan adalah makanan cepat saji.

Lemak trans yang biasanya terdapat dalam makanan cepat saji terdapat pada makanan yang digoreng dalam minyak sayur dalam jumlah banyak. Lemak trans menyumbat dan membuat pembuluh darah juga arteri menjadi kaku. Inilah yang membuat kulit terlihat lebih tua.

BACA JUGA : Jika Anda Mengalami Hal Berikut Bisa Jadi Gejala Asma, Jangan Remehkan!

Selain makanan cepat saji, beberapa makanan ini harus Anda hindari agar kulit tetap kencang dan awet muda, dilansir dari laman liputan6.com

KOPI


Kafein dalam dosis tinggi bertindak sebagai diuretik yang bisa menyebabkan tubuh Anda mengeluarkan banyak air dan bisa berakibat pada dehidrasi. Dehidrasi sangat buruk untuk kulit Anda. Ini dapat menyebabkan kulit keriput dan bintik-bintik.


Masalah ini biasanya sering dialami peminum kopi setiap hari. Untuk menghindarinya, cobalah menyeimbangkan kopi dan air putih untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

DAGING OLAHAN



Sosis, daging ham atau bacon, semua daging yang diproses dan terasa lebih asin bisa menimbulkan dua masalah. Pertama, mereka mengandung sulfit dan pengawet lainnya yang menyebabkan peradangan di kulit. Kedua, mereka mengandung sejumlah besar garam. Kedua hal ini bisa membuat kulit merah, bengkak, terlihat tidak sehat terutama di bagian wajah Anda.

MAKANAN YANG ASIN



Makanan yang asin dapat membuat kulit lebih cepat tua. Para peneliti menemukan bahwa kelebihan garam dapat mempercepat penuaan sel, serta meningkatkan kemungkinan penyakit jantung. Kurangi asupan garam untuk menjaga kulit tetap awet muda.

KARBOHIDRAT TINGGI GLIKEMIK GLIKEMIK




Jenis karbohidrat yang satu ini dapat menaikkan gula darah Anda dengan cepat dan berkontribusi untuk penuaan yang cepat pula. Mengapa demikian? ini karena proses tubuh Anda memecah gula yang sebenarnya merusak kolagen, protein yang menjaga kulit tetap lembut dan kencang. Karbohidrat tinggi glikemik biasanya ditemukan pada makanan yang manis-manis.

SODA MANIS




Minum minuman soda yang manis sama buruknya dengan merokok. Para peneliti menemukan, mengonsumsi 20 ons soda per hari dikaitkan dengan 4,6 tahun penuaan. Jadi, sebotol air soda sehari dapat memotong lima tahun hidup Anda lebih cepat.
loading...
Top