Hati-hati, 3 Benda Berikut adalah Biang Kuman Pembawa Penyakit di Sekitar Anda



Upaya untuk membuat diri terhindar dari segala penyakit ternyata tidak semudah itu. Mandi dua kali sehari, mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, menggunakan krim pelindung kulit serta mengonsumsi vitamin guna meningkatkan kekebalan tubuh ternyata tidaklah cukup untuk memastikan seseorang terhindar dari kuman pembawa penyakit.

Kenapa begitu? Tanpa disadari, ada sejumlah benda di sekeliling kita yang setiap harinya digunakan secara rutin yang diyakini menjadi sumber kuman pembawa penyakit.

BACA JUGA : Wow, Sedotan Ini Dapat Mengubah Air Kotor Jadi Air Minum

Apa saja benda-benda yang dimaksud? Berikut jawaban serta penjelasan singkatnya dikutip dari Liputan6.

Bantal 


Bantal yang digunakan setiap malam untuk meletakkan kepala pasalnya sangat mungkin menjadi biang kuman berupa tungau debu yang kerap membuat penderita asma menjadi sesak.

Bulu mata



Riasan mata atau yang lebih umum digunakan oleh kaum hawa, bulu mata bisa menjadi sumber utama bakteri dan jamur jika digunakan berulang kali tanpa dicuci dengan air hangat terlebih dahulu setelah pemakaian pertama.

Papan keyboard komputer



Sebagian besar orang di dunia sekarang sudah sangat erat hubungannya dengan teknologi sampai penggunaannya pun bisa berhari-hari. Ingat, keyboard komputer diyakini menjadi rumah ratusan ribu kuman yang dibawakan oleh jemari manusia dari aktivitas sebelumnya.
loading...
Top