Gita Gutawa Main Film Pendek di Eropa, Batik-nya Jadi Sorotan!


Sebuah film pendek berjudul Grain, baru-baru ini membuat netizen kagum dengan apa yang diangkat didalamnya. Penyanyi sekaligus aktris Gita Gutawa menjadi pemeran utama wanita dalam film berdurasi sekitar 8 menit tersebut. Film pendek bergenre romansa itu untuk mempromosikan batik Indonesia dan disutradarai oleh Adrian Permata Scanlon. Produser film Grain, Steven Marcelino, menyebutkan film yang dibuat hanya dalam waktu setahun itu mengambil lokasi shooting di London dan Paris.

Baca juga : Goblin Beranjak Naik, Kini Duduki Peringkat Ketiga Drama Populer Sepanjang Masa!

Dalam film itu, Gita berperan sebagai Ayu yang menjalin hubungan dengan seorang warga Perancis bernama Pierre. Ayu berusaha meyakinkan Pierre untuk mengikuti impiannya menjadi fotografer profesional. Film itu mengambil beberapa lokasi terkenal di Paris dan London. Misalnya Menara Eiffel (Paris) dan Tower Bridge (London).

Kolaborasi Outer Circle Pictures dengan Delegasi Tetap RI untuk UNESCO, Paris, menayangkan"Grain" pada pembukaan 10th Balinale International Film Festival 2016. Berikut video selengkapnya.


Baca juga : Setelah Menikah Berubah Gemuk? Jangan Khawatir, Berarti Dia Jodoh yang Pas Untukmu!

Steven Marcelino, mengatakan Grain ini adalah saluran modern mempromosikan budaya Indonesia di dunia internasional dan meningkatkan relasi antar budaya khususnya Indonesia dan Eropa".

Sementara Duta Besar/Deputi wakil tetap Republik Indonesia di UNESCO, Paris, Fauzi Soelaiman, mengakui peran batik dalam film ini adalah simbol kebanggaan nasional yang menjadi tugas setiap warganegara Indonesia menjaga dan melestarikannya.
loading...
Top
loading...