Gak Nyangka! Aplikasi "Om Telolet Om" Kini Juga Membanjiri Play Store

Kalimat “omtolelotom” seakan merajai seluruh dunia baru-baru ini. Bagaimana tidak? dari mulai anak kecil, remaja bahkan artis dan Dj terkenal dunia juga ikut demam telolet ini.



BACA JUGA: Gak Punya Hati! Sebelum Dibuang, Hidung dan 3 Kaki Anjing Malang Ini Dipotong

Dikutip dari kompas, saking viralnya, para pembuat aplikasi smartphone juga turut memeriahkan telolet ini. Mereka menciptakan beraneka software yang berbau telolet di toko Android, Google Playstore, bahkan sejak beberapa bulan lalu.

Dari penelusuran KompasTekno pada Rabu (21/12), pencarian kata "telolet" di Play Store bakal membuahkan puluhan aplikasi dalam hasil search. Sesuai kata pencariannya, Telolet yang merujuk pada bunyi klakson bis di Indonesia, sebagian besar aplikasinya mendengarkan bunyi nada klakson bis tersebut.

Sebagian aplikasi terlihat berhasil mengumpulkan angka download yang relatif banyak. Aplikasi berjudul Klakson Telolet (Big Bus Horn) yang terakhir diperbarui pada akhir Juli lalu, misalnya, memilki angka unduhan lebih dari 500.000.

"Ini adalah simulasi bunyi klakson bus besar di Indonesia. Ada 72 macam bunyi 'telolet', dan 8 lagi yang bisa Anda tambah sendiri dengan tab MOD dan ratusan lagi yang bisa diunduh dengan tab DL," tulis pengembang Klakson Telolet dalam deskripsi aplikasinya.

Aplikasi lain yang bernama Klakson Telolet Po Garuda Mas mengkhususkan diri pada variasi bunyi klakson salah satu pengelola bus antar kota.

"Mereka memiliki berbagai variasi bunyi klakson unik dan menarik seperti lagu dangdut, lagu nasional, dan masih banyak lainnya," sebut si pembikin game menuturkan alasannya fokus kepada pengelola bus dimaksud.

Bagi pengguna Android, berbagai aplikasi yang berbau telolet bisa dicari di Google Play Store dengan memasukkan kata kunci “Telolet”. Tapi sepertinya virus telolet ini tidak merambah hiingga iOS Apple App Store, Karena sama sekali tidak ditemukan aplikasi bertema “telolet”.
loading...
Top