Dunia Punya Cerita, Inilah Sup dengan Penyajian Paling Aneh, Jangan Disimak Kalau Ingin Muntah!

Komentar

Soup atau biasa dikenal dengan sup, merupakan makanan yang dipercaya mempunyai kandungan vitamin dan zat yang baik untuk tubuh paling lengkap. Di negara kita sup biasanya terdiri dari potongan wortel, kentang, kubis, brokoli, kacang polong, jamur, hingga potongan ayam atau baso ikan. Makanya sup sangat cocok ketika dikonsumsi saat cuaca dingin menyerang, serta apabila sedang tidak enak badan.

Baca juga : Begini Cara Pesan Minuman di Gerai Starbucks, Sesekali Biar Kekinian dan Nggak Malu-maluin!

Akan tetapi, lain halnya di Indonesia, beberapa tempat di dunia mempunyai sup dengan bahan, bumbu, dan cara penyajian yang berbeda dari yang lain. Bahkan termasuk kedalam hal yang cukup ekstrem. Apa sajakah itu? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

1. Bird Nest Soup


Bird Nest Soup atau yang biasa disebut sup sarang burung walet ini dapat kamu temukan di China. Sup ini memilki tekstur yang lembut dan kenyal seperti agar-agar juga berwarna bening, rasanya lezat, sekaligus jadi makanan termahal di China. Bayangkan aja, untuk satu mangkuk sup sarang burung walet ini restoran di China bisa mematok harga mulai dari Rp 270 ribu hingga Rp 900 ribu.

2. Deer Placenta Soup


Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kata deer placenta soup? Benar, itu adalah sup plasenta rusa. Plasenta adalah organ dalam kandungan saat masa kehamilan, yang berguna untuk perkembangan janin. Sup ini terbuat dari campuran jamur, bunga, ayam hitam, tendon rusa dalam kaldu, dan nggak lupa mencampurkan plasenta rusa yang jadi ciri khas sup dari China ini. Plasenta rusa dipercaya mengandung formulasi anti penuaan dan bisa meningkatkan vitalitas dan gairah seksualitas seseorang guys. Ingin mencicipi?

Baca juga : Lagi Musim Ujan Pengen Jalan-Jalan? Yuk, Kunjungi Tempat Wisata di Malang Satu Ini!

3. Tiet Cahn


Kamu dapat menjumpai makanan bernama tiet cahn di Vietnam. Biasa disebut juga Vietnam soup blood, wah dari namanya saja sudah bikin kamu merinding pastinya. Ya, seperti namanya makanan ini berbahan utama dari darah bebek segar yang dicampur dengan tembolok, kacang-kacangan, mint, serta rempah-rempah sebagai penyedap. Hmm, kamu udah bisa bayangkan rasanya?

Dari ketiga olahan sup diatas, berani untuk mencoba salah satunya?
Top