Dunia Punya Cerita - Inilah Hal Aneh yang Ada Di Toilet Negara Jepang, Asli Bikin Menganga!


Bagi seorang traveler, membutuhkan tempat untuk membuang zat dalam tubuh, masuk kedalam hal yang cukup penting. Karena bukan dirumah sendiri, maka mencari toilet adalah hal yang pasti dilakukan oleh wisatawan. Layaknya di negeri sakura Jepang, yang selalu mampu membuat terkejut para pelancong disana. Bukan hanya dari kebiasaan mengantre ataupun keunikan animenya saja, akan tetapi toilet juga bisa membuat heran dan terkesan aneh.

Baca juga : Amazing! Berniat Membawa Pulang Pohon Natal Emas Ini? Simak Dulu Harganya

Seperti list toilet umum di Jepang ini. Dijamin bakal betah berlama-lama kalau punya satu dirumah! Let's check it all.

1. Penutup toilet


Biasanya setelah menggunakan toilet, maka kamu harus menutupnya agar bau tak menyebar kemana-mana dan toilet akan terjaga dari debu. Namun, di rumah kalian pastinya akan menutupnya setelah menggunakannya, dan mungkin bagi sebagian orng hal tersebut dianggapa sedikit menjijikan.

Akan tetapi berbeda halnya jika di Jepang, setelah buang air kamu nggak perlu repot menutup toiletnya lagi loh. Hal itu dikarenakan penutup toilet secera otomatis akan membuka dan menutup secara otomatis. Pada pintu masuk udah dilengkapi dengan fitur sensor yang menedeteksi kedatangan sehingga saat kamu masuk penutup toilet secara otomatis akan membuka sendiri.

2. Washlet


Ada yang tahu apakah arti dari washlet ini guys? Yups, ini mesin toilet Jepang yang sangat terkenal karena punya tombol-tombol ajaib yang bikin kamu takjub. Saat masuk toilet, kamu akan mendapati toilet Jepang yang banyak dengan berbagai tombol dengan tanda dan huruf kanji Jepang. Masing-masing tombol memiliki fungsi tersendiri. Seperti misalnya, simbol not musik yang biasa disebut sebagai "otohime".

Berfungsi mengeluarkan musik kamuflase untuk menutupi suara kurang enak yang didengar saat buang air, tinggal pencet suara aneh tersebut dijamin nggak terdengar lagi. Kerennya lagi bahkan ada tombol khusus yang digunakan untuk mengatur tekanan air yang keluar. Selain itu ada tombol yang belambang garis bergelombang yang berfungsi untuk mengusir bau kurang sedap saat setelah buang air besar guys.

3. Sensor


Jangan bingung jika kamu nggak mendapati satupun tombol yang tertempel di toilet ya, guys. Itu artinya toilet tersebut menggunakan flush sensor untuk menyiram toilet. Sangat canggih bukan?

Baca juga : Kenali Sumur Terbesar Dunia, Ternyata Ada di Indonesia Loh!

4. Monitor Antrian


Kenyaman yang kamu rasakan di Jepang nggak cuma sebatas kendaraan umumnya aja guys, namun juga toilet-toilet di Jepang yang dirancang sedemikian rupa untuk pengunjung.
Nah, untuk kamu yang udah keburu ingin cepetan buang air nggak usah repot mengetuk pintu-pintu di WC untuk memastikan sedang digunakan atau nggak. Cukup melihat monitor waiting list yang terdapat di luar toilet, tinggal lihat monitor toilet mana yang sedang dipakai.

Nah, berniat untuk melakukan perjalanan ke Jepang dan melihat canggihnya toilet umum disana? Yuk, siapkan mental kalian karena nantinya bakal melihat canggihnya toilet yang bikin nyaman. Hahaha.
loading...
Top