Ditemukan! Flashdisk Jaman Batu

Pengertian flash disk


Flash disk adalah alat penyimpanan data memory kilat yang memiliki alat penghubung USB yang telah terintegrasi. Penggerak kilat ini biasanya memiliki ukuran yang kecil, ringan dan bisa dibaca dan ditulis dengan mudah..

Nah, Anda baru saja membaca pengertiannya. Namun itu belum lengkap rasanya tanpa mengetahui juga apa fungsinya. Mungkin bagi Anda yang sudah memiliki flash disk ini, Anda paling tidak pasti telah mengetahuinya. Namun bagi Anda yang belum mengetahuinya, lagi-lagi Anda harus membacanya di bawah ini.


Fungsi flash disk drive


Flash disk adalah alat yang memiliki fungsi utama untuk menyimpan data. Tentunya data apa pun itu, apakah foto, file office, master aplikasi, video, dan file-file lainnya asalkan ukurannya tidak melebihi kapasitas penyimpanan flash disk tersebut.

Untuk kapasitas penyimpanan, flash disk memiliki ukuran yang beragam. Mulai dari 512 MB, 1 GB, 2GB, 4GB, 8 GB, dan 32 GB. Setiap tahunnya, flash disk selalu dikembangkan dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar lagi. Bahkan saya pernah membaca bahwa ada flash disk terbaru yang memiliki kapasitas hingga 1 TB atau setara 1024 GB. Wow..

Tidak hanya untuk menyimpan data saja, kini flash disk banyak difungsikan sebagai alat untuk mempermudah penginstalan software aplikasi ke dalam komputer. Bahkan alat ini juga bisa digunakan untuk menginstal system operasi komputer secara mudah tanpa harus menggunakan DVD lagi.

Untuk hiburan, flash diks juga bisa dipakai untuk menyimpan file musik, sehingga bisa digunakan untuk memutar musik di tape mobil, atau pada speaker yang sudah menyediakan slot USB.

Media penyimpanan eksternal kecil ini, memiliki memory yang bersifat non-volatile di dalamnya. Artinya, data yang tersimpan di dalam flash disk tidak akan hilang, meskipun tidak ada aliran listrik pada flash disk tersebut.

Nah, dengn flash disk, Anda mudah untuk menyimpan data Anda kedalam alat kecil ini dan memindahkan ke laptop lainnya dengan cara yang cukup cepat. Dengan alat ini, Anda juga dimudahkan untuk membawa data-data Anda di tempat penyimpanan yang berukuran kecil.



Lalu bagaimana dengan flashdisk yang satu ini, dilansir dari kaskus.com sebuah akun azmashups mengupload sebuah gambar dengan caption ditemukan flashdisk jaman batu, entah itu benar atau cuma sekedar guyonan, gambar tersebut memang memperlihatkan sebuah batu yang memang mirip dengan bentuk flashdisk.
Top