Di Negara Ini Nilai Tukar Lebih Rendah Dari Rupiah, Kamu Mau Jadi Orang Kaya Disana?


Banyak orang yang berpatokan pada nilai tukar Dolar Amerika terhadap rupiah ketika hendak pergi ke luar negeri. Padahal jika ditelisik lebih lanjut, nilai tukar seharusnya mengikuti negara mana yang ingin diketahui perbedaan nilai mata uangnya. Oleh karena itu, jika ingin berpergian ke negara tertentu, maka patokan yang kamu gunakan adalah nilai tukar Rupiah terhadap mata uang di negara tujuan.

Baca juga : Tais Segera Didaftarkan ke UNESCO, Inilah Bukti Kekayaan Distrik Timor Leste

Nah, negara-negara berikut ini memiliki kurs nilai mata uang yang rendah terhadap Rupiah. Jika kamu berkunjung ke sana, maka dengan uang yang kamu miliki kamu bisa jadi orang kaya. Wah, negara mana saja ya? Simak semuanya berikut ini.

1. Laos


Laos adalah negara “kejepit” yang berada di tengah Asia. Posisinya dikurung oleh Thailand, Vietnam, Tiongkok, dan Myanmar, membuat Laos tak memiliki batas laut sama sekali. Meski demikian, negara ini tetap punya pesona untuk tujuan wisata.
Berwisata ke Laos adalah wisata sejarah, budaya, dan alam. Pencinta wisata budaya akan senang bila mengunjungi Luang Prabang, salah satu Kota Warisan Budaya yang sudah diakui oleh UNESCO.

Nilai tukar mata uangnya pun cukup rendah, 1 Kip (LAK) setara dengan 1,64 Rupiah.
Dan WNI, kamu mendapatkan fasilitas bebas visa selama 30 hari di negara ini.

2. Vietnam


Akhir-akhir ini Vietnam menjadi primadona untuk para pelancong terutama di wilayah ASEAN. Vietnam memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke negara Vietnam tertarik dengan keindahan alam yang dimiliki oleh negara ini. Vietnam juga merupakan negara yang memiliki sejarah panjang dan tradisi kuno. Nilai tukar rupiah di Vietnam tergolong rendah.

Untuk mendapatkan 1 Dong Vietnam (VND), kamu cukup menukarkan uang 0,6 Rupiah. Murah sekali bukan? Kamu juga bisa mendapatkan bebas visa kunjungan selama 30 hari.

3. Kamboja


Dahulu, ketika mendengar nama Kamboja, yang terlintas adalah pemberontakan Khmer Merah yang mengerikan. Namun kini negara ini telah jauh berkembang dan berbenah diri, termasuk sektor pariwisatanya. Berkunjung ke Kamboja kamu akan dimanjakan dengan banyak bangunan bersejarah yang mengagumkan. Biaya hidup di negara ini juga terbilang murah.

Misalnya saja biaya makan kira-kira menghabiskan 10.000 Riel atau setara lebih kurang dengan 32.000 Rupiah. Untuk mendapatkan uang 1 Riel Kamboja (KHR), kamu harus menukarkan uang sekitar 3,27 Rupiah.

4. Sao Tome dan Principe


Namanya mungkin terdengar asing di telinga, namun negara kepulauan yang terletak di Afrika Tengah ini merupakan tujuan wisata yang layak dikunjungi. Sao Tome dan Principe adalah pulau kecil yang cantik dengan banyak destinasi pantai. Sao Tome dan Principe sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana indah pantai. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa bangunan bersejarah seperti benteng-benteng peninggalan zaman penjajahan dan beberapa di antaranya bahkan terletak persis di pinggir pantai.

Terkait nilai tukar, kamu bisa mendapatkan uang 1 Dobra (STD) dengan menukar uang 0,62 Rupiah saja.

Baca juga : Selain "Where is Bali?", Inilah Pertanyaan Travel yang Paling Dicari di Google!

5. Belarus


Siapa bilang liburan ke Eropa selalu membutuhkan biaya tinggi? Anggapan seperti itu ternyata tidak berlaku di negara ini. Belarus merupakan sebuah negara yang terletak di wilayah Eropa Timur dan berbatasan dengan Rusia, Ukraina, dan Polandia. Di sini, bangunan dengan arstitektur unik nan cantik adalah andalannya. Kamu juga bisa mendaki bukit kecil untuk melihat panorama indah kotanya. Bahkan di negara ini juga terdapat Pripyatsky National Park, taman nasional yang disebut-sebut sebagai paru-parunya Eropa.

Untuk mendapatkan uang 1 Rubel Belarus (BYR), kamu cukup menukarkan uang 0,68 Rupiah saja.

6. Kolombia


Selain Chile dan Peru, Kolombia adalah negara di Amerika Selatan yang sayang untuk dilewatkan. Satu yang menarik dari wisata di Kolombia adalah perjalanan ke hutan Amazon. Kegiatan ini tentu sangat menarik bagi kamu yang merupakan pecinta alam. Ya, sekitar 72 persen dari wilayah Kolombia memang merupakan kawasan hutan.

Nilai tukar juga relatif rendah di negara ini, 1 Peso Kolombia (COP) setara dengan 4,47 Rupiah saja. Selain itu, sebagai WNI, kamu juga bisa mendapat bebas visa selama 90 hari.
loading...
Top