Di Inggris, Bayi Lahir Dengan Rambut Hitam dan Supertebal

Komentar

Pasangan asal Inggris, Adam Rattab dan Annabel Murchie, memiliki buah hati bernama Maya Rattab yang lahir dengan rambut hitam dan supertebal.

Maya yang sekarang berusia delapan bulan sangatlah menggemaskan dan terlihat semakin lucu dengan rambut legam nan sangat tebal.

Rambut Maya yang tebal untuk ukuran bayi membuat kedua orangtuanya harus mengeringkannya dengan alat pengering rambut elektronik setiap hari.

Menurut pengakuan kedua orangtua Maya, dia selalu tertawa setiap rambutnya dikeringkan dengan alat pengering. Bahkan, dia menikmati kala orangtuanya menata rambutnya dengan ragam gaya.

Gara-gara rambut Maya yang sangat tebal tersebut menarik perhatian banyak orang yang melihatnya.

Rattab dan istri mengatakan bahwa mereka seringkali harus berhenti karena orang-orang yang ingin menyentuh dan mengusap rambut Maya.

“Rambut Maya begitu cepat tumbuh dan tidak berhenti,” ujar Rattab yang berusia 26 tahun.

Rattab pun mengakui bahwa dia mulai belajar untuk menata rambut putrinya demi memberikan waktu rehat pada sang istri.

Umumnya, rambut bayi akan rontok dan digantikan dengan rambut baru seiring penambahan usia.

Namun, hal itu tidak terjadi pada Maya. Pasalnya, rambut bayi lucu ini justru terus tumbuh dan menebal.

“Sekarang, rambutnya semakin panjang sehingga kami pun menatanya dengan gaya bob,” terang Annabel.

Rambut yang sangat tebal itu pun membuat Maya harus mandi dan keramas setiap hari. Sebab, jika tidak, maka rambutnya akan berantakan, kusut, dan menutupi matanya.

“Mengeringkan rambut Maya harus menggunakan alat pengering karena tidak memungkinkan melakukannya dengan handuk,” imbuhnya.

Annabel pun menjelaskan bahwa rambut putrinya yang tebal itu tidak mungkin dibiarkan kering secara natural menggunakan handuk.

“Rambutnya akan terus basah dan lama kering. Jika selalu begitu, maka putriku bisa deman atau terkena sakit flu,” pungkasnya.


Top