Demam "OmTeloletOm" Semakin Menjamur, Ini Pesan Jokowi Bagi Para Pemburu Telolet

Fenomena om telolet om ini terjadi saat masyarakat meminta sopir bus untuk bunyikan klakson yang berbunyi telolet. Mengenai viralnya telolet ini, Presiden Republik Indonesia juga turut berkomentar.



BACA JUGA: Masih Ingat Ossas? Ternyata Nama Anaknya Jauh Lebih Ribet Darinya..

Dikutip dari kompas, awalnya Jokowi tertawa saat ditanya mengenai telolet ini. Menurutnya, mendunianya "om telolet om" ini adalah kekuatan dan potensi dari media sosial.

"Dan itu adalah sebuah kesenangan dari rakyat untuk memperoleh sebuah hiburan, hobi," kata Jokowi seusai menghadiri Deklarasi Pemagangan Nasional Menuju Indonesia Kompeten di Karawang, Jawa Barat, Jumat (23/12/2016).

Namun, Jokowi berpesan agar jangan sampai fenomena ini membahayakan keselamatan. Oleh karena itu, masyarakat yang meminta bunyi klakson hingga sopir bus harus mengetahui batasan-batasannya.

Hal tersebut, Jokowisampaikan saat ditanya mengenai kementrian perbhubungan yang berencana melarang sopir bus memainkan klakson telolet mereka. "Pasti ada batasnya dong. Masa bus baru berjalan tiba-tiba dicegat di tengah jalan," ujar Jokowi.
Top