Dapat Satu Porsi Makanan Dari Tamu Resto, Bocah Laki-laki ini Lantas Melakukan Hal yang Menyentuh Hati


Seorang pria membeli makanan tambahan saat ada anak lelaki yang minta sedekah. Saat keluar dari restoran itu, lelaki tersebut terharu ketika melihat apa yang dilakukan oleh bocah tadi.

Anak lelaki itu melakukan hal sangat menyentuh. Dikutip dari TribunNews, kisah tersebut dialami oleh pengguna Facebook Geo Tolentino Ringor. Dia mengunggah pengalaman menyentuh itu beberapa hari lalu.

Ringor bersama suaminya, John Benediktus saat itu pergi ke sebuah restoran. Mereka berniat untuk membeli makanan dan membawanya ke rumah. Ketika mereka sedang menunggu makanan yang dipesan, ada seorang bocah lelaki yang menghampirinya.

Kala itu, bocah berpakaian lusuh itu meminta sedekah. Dia hanya mengenakan celana pendek dan baju tanpa lengan warna hijau. Bajunya pun sudah cukup kotor. Rambutnya tak lagi tertata dengan baik. Bocah itu meminta sedikit uang sambil memelas.

John yang tak tega kemudian meminta pada istrinya untuk memesan makanan tambahan.
Walhasil, istrinya mengabulkan hal itu.

BACA JUGA : “Aku Hanya Hafal 7 Ayat, Maka Aku Lantas Menyampaikannya” Ungkap Seorang Pria Amerika

Satu menu makanan kemudian kembali dipesan di restoran Jollibee di Kota Quezon, Filipina.
Jumlah tunawisma atau gelandangan di Filipina memang terbilang banyak. Seperti dilansir dari viral4real, laporan tahun 1998 berjudul "Situasi Pemuda di Filipina", ada sekitar 1,5 juta anak jalanan di Filipina.

Kebanyakan dari mereka, bertahan hidup dengan meminta-minta. Entah itu uang, atau sekedar makanan untuk menghilangkan rasa perih di perut karena lapar. Hal ini juga dialami oleh bocah kecil yang menghampiri John. Pelayanan restoran itu kembali datang dengan makanan yang dipesan tadi.
John memberikan satu bungkus pada anak kecil itu. Merasa tak ada lagi yang diperlukan, sang istri pun membayar makanannya.

Sementara itu bocah tadi langsung pergi entah kemana. Dengan makanan yang akan dimakan di rumah John dan istrinya lantas pulang. Saat keluar dari restoran itu, John kembali melihat bocah yang sama.

Dia sedang duduk di sebuah lorong. Kali ini, dia tak sendiri. Anak kecil itu bersama dengan bocah perempuan. Bocah tersebut usianya mungkin tak terpaut jauh.

Di lorong itu, anak kecil tersebut terlihat sedang menyuapi bocah perempuan itu dengan makanan yang diberikan oleh John tadi. Meskipun makanan itu dirasa tak cukup untuk berdua, namun mereka terlihat sangat senang.

Anak kecil berkaos hijau itu terlihat tersenyum lebar saat menyedorkan sendok ke mulut perempuan kecil tersebut.
loading...
Top