Butuh Teman Curhat? Bocah Ini Buka "Klinik Curha"' Bagi Orang Dewasa

Komentar
Banyak orang yang memilih untuk meringankan pikiran dengan cara mencurahkan hati atau biasa dsebut curhat. Entah itu ke orang tua, teman, atau bahkan peliharaan mereka pasti akan setia mendengarkan. Tapi bagi kamu yang gak punya tempat untuk curhat, mungkin bisa mencoba klinik satu ini.



BACA JUGA: Para Tunanetra Gak Perlu Khawatir! Ini Cara Mereka Untuk Kenali Rupiah Desain Baru

Bocah 11 tahun bernama Ciro Ortiz ini membuka klinik curhat di sebuah stasiun kereta api di New York. Ciro menawarkan jasanya tersebut selama 5 menit dengan biaya 27 USD atau sekitar Rp. 27 ribu saja.

Dikutip dari Wowkeren, kliniknya itu dibuka setiap minggu di Stasiun Bedford selama 2 jam dan hanya terdapat 2 kursi dan satu meja bertuliskan “Nasehat Pribadi untuk 2 USD”. Percaya atau tidak, namun ada saja orang yang berhenti dan meminta nasehat kepada bocah itu.

Meski masih kecil, ia berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan dan curhatan itu sebaik mungkin. "Aku tak menghasilkan banyak uang. Lalu pada suatu malam ia mulai terinspirasi untuk mencari uang untuk dirinya sendiri," ungkap sang ayah, Adam.

"Aku sangat mendukungnya dan hari berikutnya ia membuka lapak di jalanan Williamsburg. Pada hari yang baik, dia bahkan bisa menghasilkan uang sebanyak USD 50 (sekitar Rp 670 ribu)."

Dulunya Ciro adalah anak yang menjadi korban bully di sekolah. Pengalaman tak mengenakkan itulah yang membuatnya memahami masalah yang dihadapi orang lain. "Mereka biasanya bertanya padaku ... lalu aku akan memberitahu mereka untuk berpikir dengan simpel. Apa yang mereka butuhkan hanyalah jawaban yang mudah dan simpel," ungkap Ciro kepada Metro.

Keren banget ya, jika kamu dan temanmu banyak pikiran dan masalah, mungkin bisa dicoba ke klinik ini. Atau buka klinik serupa di Indonesia, juga bukan hal yang buruk.
Top