Bukan Hanya Sebuah Ibadah, Ternyata di Dalam Shalat Juga Menyimpan Sejuta Keajaiban Untuk Kesehatan,Berikut Penjelasannya


Dalam setiap gerakan salat, terdapat rahasia dalam ilmu sains yang mungkin tidak banyak diketahui oleh orang. Selain ibadah wajib untuk umat Islam, di dalam salat terdapat gerakan-gerakan yang bisa menyehatkan tubuh.

Sebuah video yang telah diunggah ke YouTube mengungkap Keajaiban Gerakan Salat. Dalam video yang diunggah Nana Suhana, disebutkan bahwa gerakan salat yakni ruku memiliki manfaat bagi tubuh.

BACA JUGA : Pergaulan Zaman Yang Semakin Gila, Inilah Pentinnya Orang Tua Muslim Untuk Mengajarkan Anak Tentang Tata Krama

Manfaat ruku antara lain, menyeimbangkan aliran darah jantung ke otak. Seperti diketahui, ruku memposisikan tubuh untuk membungkuk ke depan dan menempatkan kedua tangan di lutut. Gerakan tersebut dapat mendorong aliran darah lebih lancar.

Tidak hanya itu, posisi ruku juga menjaga fungsi syaraf pusat dan syaraf tepi, menjaga syaraf opticus (penglihatan), menjaga syaraf olfactorius (pembauan), menjaga syaraf oktavus (pendengaran), menjaga syaraf vagus (organ dalam), menjaga otot leher punggung dan pundak, kekuatan otak, syaraf, serta tulang belakang.

Selain itu, manfaat ruku yang lain ialah mencegah jantung koroner, menjaga sirkulasi darah ke otak besar, keseimbangan tulang keras dan rawan, memelihara syaraf tulang sentral, menjaga fungsi otot (rangka), menjaga fungsi otot (polos), menjaga otot dalam (jantung).

Posisi ruku, terlebih bila dilakukan secara rutin, dapat memelihara fungsi pembuluh darah, menjaga kekuatan otot paha dan betis belakang. Ruku juga melatih kekuatan otot perut.
loading...
Top