Bikin Betah, Karena Kini Angkot di Makassar Ada Free Wifi-nya!

Penulis Unknown | Ditayangkan 14 Dec 2016

Kebutuhan akan listrik dan internet menjadi suatu hal yang sangat penting di era modern ini. Oleh karena itulah, tempat-tempat yang menyediakan internet gratis pasti akan ramai.

Bikin Betah, Karena Kini Angkot di Makassar Ada Free Wifi-nya!

BACA JUGA: Ucapkan "Permisi" Dahulu Sebelum Kencing Dibawah Pohon

Hal itu pula yang mendasar Pemerintah Kota Makassar menyediakan angkutan umum yang diberi nama ‘Pete-pete Smart’ dan sudah ada free wifinya. Angkot tersebut rencananya akan dioperasikan pada 2018 mendatang. "Pete-Pete Smart ini nantinya akan menghiasi ruas jalan Kota Makassar," kata Walikota Makassar, Moh. Romdhan Pomanto, di Anjungan Pantai Losari Makassar, Senin (12/12) kemarin.

DIkutip dari Liputan6, peluncuran 'Pete-Pete Smart' ini dilakukan bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. "Harapannya kenapa diluncurkan tepat Hari Maulid, semua yang dilakukan untuk memajukan Kota Makassar lebih baik diberkahi oleh Allah SWT," katanya.

`Pete-Pete Smart` lanjut pria yang karib disapa Danny itu merupakan transportasi umum yang dapat memberikan layanan yang nyaman dan berkelas.

Dijelaskan, angkot ini mampu menampung 16 orang penumpang dengan komposisi duduk dan berdiri. "Selain itu ada fasilitas WiFi gratis, colokan listrik, kursi disabilitas. `Pete-Pete Smart ini juga dilengkapi panel matahari, dan pendingin udara (AC),"terang Danny.

Kedatang Pete-pete Smart itu bukanlah untuk menyaingi Pete-pete koncensional yang masih beroperasi hingga saat ini. Karena armada baru itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sopir dan operator.

"Kami tentunya akan berdayakan sopir Pete-Pete yang telah ada. Pete-Pete Smart ini akan menggunakan jalur tertentu saja yakni jalur yang tidak dilalui Pete-Pete konvensional sehingga terhindar dari kemungkinan adanya persaingan yang tak sehat di lapangan," Danny menjelaskan.

Untuk tahap uji coba, akan diluncurkan 10 unit Pete-pete smart di jalur Barombang – Pantai Losari. "Tetapi harus bersabar dulu karena untuk menikmati Pete-Pete Smart ini rencananya nanti pada 2018," tandasnya.

SHARE ARTIKEL