Beralih dari Gadget, Perusahaan Xiaomi Resmi Kenalkan Skuter Perdananya

Penulis Unknown | Ditayangkan 13 Dec 2016

Yang sebelumnya terdengar isu mengenai kendaraan listrik buata Xiaomi, kini benar-benar terwujud. Hal itu terbukti setelah perusahaan tersebut memperkenalkan Mi Electric Scooter pada publik di Tiongkok.

Beralih dari Gadget, Perusahaan Xiaomi Resmi Kenalkan Skuter Perdananya

BACA JUGA: Sudah Terbiasa Hidup Susah, Begini Kisah Ketegeran Nenek Ruminem Tukang Tambal Ban

Dikutip dari liputan6, skuter yang memiliki 2 varian warna, yakni hitam dan putih itu merupakan bagian dari platform pendanaan di Tiongkok, MIJIA.

Mi Electronic Scooter itu memiliki bodi dari Alumunium alloy dan bisa dilipat. Skuter itu akan dijual di Tiongkok pada 15 Desember mendatang dan dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni 1.999 yuan atau sekitar Rp. 3,8 juta.

Menurut Xiaomi, skuter listrik ini bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 25km/jam. Desain kendaraan ini dibuat ringkas yang memungkinkan pengguna untuk melipatnya.  Mi electric Scooter didukung baterai lithium 280Wh besutan LG, yang mampu menempuh perjalanan hingga 30km.

Fitur lain yang juga hadir pada skuter ini adalah lampu utama, lampu peringatan berwarna merah, dan empat indikator LED untuk indikator daya.

Beralih dari Gadget, Perusahaan Xiaomi Resmi Kenalkan Skuter Perdananya

Agar semakin aman, rem ganda juga diterapkan. Jadi, roda depan skuter menggunakan E-ABS anti-lock system, sedangkan roda belakang memakai pengeraman cakram mekanis.

Xiaomi juga menghadirkan aplikasi smartphone untuk mendukung penggunaan skuter listrik ini. Aplikasi yang terhubung dengan Bluetooth itu dapat digunakan untuk melacak kebiasaan bersepeda pengguna, kecepatan perjalanan, daya yang tersisa, dan intensitas sistem pemulihan daya.

Fitur lain yang juga dihadirkan pada skuter listrik ini adalah fungsi perjalanan dengan kecepatan tetap. Melalui algoritma yang ada, skuter dapat membaca sinyal dari sensor kecepatan yang disesuaikan dengan kondisi sekitar, sehingga kendaraan dapat berjalan secara otomatis.

SHARE ARTIKEL