Beginilah Ikon Baru Kebanggaan Bandung yang Hampir Jadi! Tampilan Unik Flyover Antapani


Menjadikan Bandung sebagai salah satu destinasi wisata yang terus berinovasi. Pembangunan jalan layang Antapani ternyata sudah hampir rampung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pada awal tahun baru 2017, jembatan tersebut sudah bisa digunakan.

Baca juga : Wajib Wasapada! Jangan Sampai Kamu Mengunggah Boarding Pass di Media Sosial

"Antapani sudah 99 persen. Saya cek sudah tes loading, truk-truk besar ditaruh di sana sekian lama untuk menunjukkan kualitas strukturnya seperti apa. Mudah-mudahan awal tahun bisa kita gunakan, hadiah tahun baru buat warga Antapani," ujar pria yang karib disapa Kang Emil.

Peletakan batu pertama jembatan ini dilakukan pada 10 Juni 2016 dan dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Jembatan ini merupakan proyek percontohan karena merupakan yang pertama menggunakan teknologi struktur baja bergelombang.


Meski begitu, Emil belum bisa memastikan kapan jembatan itu akan diresmikan. Peresmian jembatan akan dilakukan oleh Menteri PUPR.

"Peresmian mah ikut jadwal menteri, jadi saran saya dipakai saja dulu oleh masyarakat. Jangan menunggu jadwal menteri kalau saran saya. Kalau menterinya siap, saya tutup dulu untuk setengah hari upacara," ucap pria berkacamata tersebut.


Baca juga : Heboh Ribuan Pakaian Dalam Menggantung di Afrika Selatan, Alasannya Bikin Kesel!

Dilansir dari laman Detik,  jembatan tersebut memang sudah hampir rampung. Jembatan ini sangat unik dan berbeda dari jembatan yang sudah ada di Kota Bandung. Desainnya dibuat unik dan cantik dengan ornamen potongan keramik warna-warni yang membentuk gambar abstrak. Terowongan juga dibuat berwarna. Sedangkan bagian atas diberi tiang melengkung berwarna biru.

"Jadi terima kasih atas kesabarannya, saya paham ada kendala berlalu lintas pada saat prosesnya. Tapi hasilnya insya Allah salah satu flyover paling unik se-Indonesia. Karena belum ada flyover yang didekor oleh seniman secanggih itu, karena flyover itu sangat constructional," pungkas Emil.
Top