Beginilah Cara Untuk Memilih Potongan Rambut yang Paling Cocok Untuk Bentuk Wajah

Komentar

Rambut telah menjadi salah satu penunjang penampilan. Jika salah potongan, efeknya bisa cukup lama dan mengakibatkan penampilan sehari-hari jadi berkurang.

Untuk itu, seorang penata rambut ternama yang seringkali menata rambut selebriti, Errol Douglas MBE, memberikan beberapa tips untuk memilih potongan rambut yang tepat.

Sebelum memotong rambut, sebaiknya lihat dulu seperti apa bentuk wajah Anda.

Jika wajah berbentuk oval, menurut Errol, sebaiknya jangan terlalu banyak volume di sekitar sisi wajah karena bisa membuat wajah tampak lebih besar.

Sementara itu, wanita yang berwajah lonjong sebaiknya tidak menata rambut menjadi lurus karena dapat membuat wajah terlihat semakin lonjong dan untuk wajah kotak, perbanyak lapisan dengan teknik layering agar garis wajah menjadi lebih halus.

Biasanya penata rambut akan tahu dengan sendirinya Model apa yang cocok untuk kliennya. Sebab, mereka akan menilai melalui kepribadian, gaya, dan fisik Anda sebelum membuat rekomendasi.

“Kecantikan selalu diukur dengan matematika, menentukan gaya dan potongan rambut berarti membaca rasio wajah,” kata Errol.


Dia melanjutkan, rasio adalah sebagai pengukuran dasar untuk menentukan panjang, lapisan, dan pinggiran rambut dengan melihat dari simetri, bentuk, dan fitur wajah.
Top