Beginilah 6 Trik Memilih Design Rumah Sesuai Kepribadianmu, Bagus Nih Buat Masa Depan!

Komentar


Memiliki rumah sendiri kini bukan sebatas cita-cita lagi, tapi sudah seperti tuntutan dan menyangkut harga diri. Ditambah, keinginan itu harus diwujudkan karena bisa menjadi tolok ukur hidupmu sukses atau tidak.

Dan mulai dari sekarang, nggak ada salahnya jika kamu pikirkan tentang seperti apa rumah yang diinginkan, toh akan menjadi tempat tinggal bersama keluarga kecilmu nanti.

Mulai dari bangunannya berbentuk minimalis atau tidak, terdiri dari banyak kayu atau bukan, hingga desain interiornya seperti apa juga harus kamu pikirkan.

Nah, karena rumahmu adalah istanamu, nggak ada salahnya desainnya nanti disesuaikan dengan kepribadianmu sendiri. Selain agar kamu mudah beradaptasi, memlih rumah sesuai dengan kepribadian juga akan selalu membuatmu betah di sana.

1. Kamu yang apa-apa dipikir simpel dan nggak suka neko-neko, sebaiknya pilih rumah dengan nuansa tradisional dan dekat dengan alam



Rumah dengan halaman luas dan rerumputan hijau adalah idaman semua orang. Tapi, ini akan lebih cocok untukmu yang memang dilahirkan sebagai orang simpel dan nggak neko-neko. Pahatan-pahatan dari kayu juga akan menjadi daya tarik tersendiri karena mampu memperbaiki mood-mu, orang-orang sederhana yang nggak banyak gaya.

2. Rumah bergaya vintage atau klasik juga akan membuat hidup orang-orang perfeksionis nan nyentrik menjadi lebih baik



Gaya vintage identik dengan memanfaatkan segala furnitur lama yang masih bisa digunakan. Apalagi kalau barang-barangnya peninggalan orangtua atau keluarga sejak dulu yang masih disimpan. Hmm… antik dan unik banget sesuai kepribadianmu!

3. Pribadimu yang lembut, nggak suka kekerasan dan hobi memaafkan sangat sesuai dengan desain rumah serba putih dan minim hiasan



Tipe rumah Skandinavia ini memang paling pas untukmu yang nggak begitu suka keramaian dan cenderung pendiam. Pribadimu yang lembut dan suka mengalah pun akan didukung dengan desain rumah khas orang-orang Eropa ini.

BACA JUGA : 5 Design Pelaminan Unik Ini Bisa Jadi Referensi Kamu Menikah nanti

Biasanya rumah bergaya Skandinavia identik dengan warna putih yang menyiratkan ketenangan. Kesibukanmu yang tiada henti memang sangat pas kalau kamu pakai konsep ini, ditambah lagi perabotannya yang sederhana.

4. Apakah kamu tipe orang mudah bergaul dan anti kalau sampai ketinggalan tren terkini? Yup! Desain rumah minimalis namun modern adalah pilihan yang tepat



Buat kamu yang modern dan senang tampil stylish, gaya minimalis adalah pilihan yang tepat untuk rumah impianmu. Perabotannya yang praktis bikin kamu bisa menghemat ruang dan tempat dalam rumah. Warna-warnanya pun netral, jadi kamu tak perlu bingung lagi mix and match cat tembok dengan perabotan.

BACA JUGA : Berikut 4 Tips Untuk Liburan Hemat Bersama Keluarga yang Tetap Menyenangkan

Namun, perabotannya yang selalu mengikuti perkembangan zaman, maka kamu harus rela mengeluarkan uang untuk beli barang-barang baru. So, pintar-pintar berhemat, ya!

5. Gaya hidupmu yang glamor dan menggilai barang-barang branded akan didukung oleh desain rumah bergaya Eropa yang mewah seperti di film-film Korea. Duh, boros sih ini…



Kerja keras yang kamu lakukan setiap hari seringkali membuatmu ingin ‘bayaran’ yang setimpal. Kamu jadi berniat punya barang-barang mewah nan elegan yang mampu memuaskan hati. Bagimu, selama kondisi keuangan masih aman dan kamu dapat mengontrol pengeluaran, beli barang mewah sah-sah saja.

Oleh karena itu, kamu bisa pakai gaya klasik a la Eropa yang sering terlihat dalam film-film kerajaan, lho. Mulai dari perabotan yang serba kerlap-kerlip, warna keemasan, dan ukiran-ukiran wah mendominasinya. Kembali lagi, pintar-pintar mengatur pengeluaran, ya!

6. Pop art; desain rumah modern yang sangat pas dengan karakter penyuka seni, lukisan, museum dan benda-benda nyentrik



Buat kamu penyuka seni dan suka tampil nyentrik, nggak ada salahnya menggunakan tema pop art dalam interior rumah. Dengan tema ini, kamu bebas aplikasikan diri sesuai kepribadianmu. Hal ini didukung oleh warna-warna mencolok dan tabrak warna. Kamu pun nggak boleh sungkan mengeluarkan sisi kreativitasmu sendiri, misalnya dengan gambar-gambar idola yang dipajang pada dinding maupun sarung bantal.
Top