Bar Keren Ini Ternyata 100% Terbuat dari Sampah

Sulit dipercaya, tapi memang benar-benar terjadi. Bagaimana tidak? Bar di Jepang ini didirikan dari bahan 100% sampah. Bar ini juga mendapat penghargaan karena pembangunannya bebeas emisi.



BACA JUGA: Pantang Malu, TNI Punguti Sampah di Pantai Kuta

Dikutip dari Merdeka, Kamikatz Public House yang terletak di Kamaikatsu ini, memenangkan penghargaan WAN Sutainable Building Award 2016. Bangunan itu diberi gelar bebas emisi karena seluruh bangunannya dibuat dari sampah yang di daur ulang.

Kamikatz Public House didesain oleh arsitek Hiroshi Nakamura & NAP. Bangunan itu terdiri dari bar, tempat pembuatan bir, dan ruang juga tempat tinggal.

Tidak hanya desainnya yang keren, bangunan ini benar-benar ramah lingkungan. Jendela-jendela bekas digunakan sebagai detail eksterior yang unik. Sementara botol-botol tak terpakai dijadikan dekorasi di dalam ruangan.



Pembangunan dengan material bekas sejalan dengan visi kota Kamikatsu, yaitu mendaur ulang 100 persen limbah yang dihasilkan kota.

Saat ini, Kamikatsu baru berhasil mendaur ulang sekitar 80 persen dari seluruh limbah yang diproduksinya. Keren banget ya guys.. Bagaimana menurutmu?
Top