Banyak yang Sering Keliru, Inilah Urutan Mandi yang Benar Menurut Ahli Kecantikan Kulit!


Apa yang biasanya dilakukan ketika kulit sudah cukup kering dan merasa gerah? Pastinya mandi adalah jawaban yang sangat tepat untuk permasalahan tersebut. Mandi merupakan rutinitas yang dilakukan sebagian besar manusia di dunia dalam keseharian. Mandi juga termasuk penentu apakah seseorang tersebut suka menjaga kebersihan dirinya atau tidak. Mandi juga menjadi kunci penting menjaga kebersihan dan kecantikan kulit terutama untuk wanita yang bermukim di negara tropis seperti Indonesia. Karena iklim di negara kita yang cukup tak menentu, sehingga mandi sangat diperlukan untuk menyegarkan dan menjaga kelembaban kulit.

Pertanyaannya, apakah ritual mandi setiap hari, sudah dijalankan dengan tahapan yang tepat?


Baca juga : Kerap Sulit Menghandle Pekerjaan? Arianna Huffington : Tanjaklah Jenjang Karier Sambil Tidur!

Menurut J. Scott Kasteler, M.D., seorang dermatolog, banyak orang mandi dengan urutan sembarang yang tanpa disadari bisa mengurangi kecantikan kulit. Dia menyarankan untuk memulai mandi dengan mencuci rambut menggunakan sampo. Selanjutnya, aplikasikan kondisioner pada ujung rambut untuk menjaga kelembabannya. Dari sini pula juga masih banyak yang belum mengerti arti kondisioner untuk rambut. Kebanyakan hanya mencuci dengan sampoo dan tak mengaplikasikan kondisioner. Kondisioner berguna untuk melembutkan rambut dan menjaga agar rambut tetap terlihat berkilau.

Kemudian, barulah membaluri tubuh dengan sabun terutama di area lembab seperti ketiak dan daerah selangkangan, serta daerah intim. Tahapan berikutnya adalah menggosok gigi dengan gerakan naik turun. sikat dengan menggunakan sikat gigi yang berbulu halus, serta jangan sampai melukai atau menekan gusi.


Baca juga : Katanya Sih Bikin Perut Mules, Tapi Ternyata Sarapan Es Krim Bikin Otak Cerdas!

Terakhir, barulah mencuci wajah dengan sabun muka sesuai jenis kulit masing-masing. Grossman mengatakan, mencuci wajah lebih baik dilakukan pada tahapan akhir mandi. Alasannya, supaya kulit wajah yang sebelumnya tersentuh sampo atau sabun benar-benar bersih dan tidak lagi terpapar cairan mandi yang lainnya. So, sudah benarkah cara mandimu hari ini?
loading...
Top