Bangkitkan Senyum Anak Syuriah, Rusia Kirimkan Lebih Dari 40 Ton Bantuan Untuk Anak Syuriah



Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan jika negaranya mengirimkan lebih dari 40 metrik ton hadiah untuk anak-anak Suriah.

BACA JUGA : Setelah Allepo, Kini Militer Iran Ancam Lanjutkan Perang Hingga Bahrain

Hadiah tersebut dikumpulkan melalui kampanye 'Anak-anak Rusia untuk Anak-anak Suriah' dan disalurkan oleh Pangkalan Udara Hmeimim, Suriah.

"Hadiah ini berupa tas ransel berisi permen, kerajinan, dan alat tulis yang dikumpulkan oleh siswa serta taruna yang tinggal di Asrama Akademi Angkatan Bersenjata Rusia," kata seorang pejabat Kementerian Pertahanan Rusia, dikutip dari situs Sputniknews.

Anggota Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah, yang berada di Pangkalan Udara Hmeimim, langsung menyalurkan hadiah tersebut kepada anak-anak yang tinggal di seluruh wilayah yang dikuasai militer Rusia.

Moskow juga mengklaim jika pihaknya konsisten menyediakan bantuan kemanusiaan untuk Suriah yang telah lama dilanda perang saudara sejak 2011. Militer Suriah dan Rusia berhasil memerangi kelompok oposisi yang bertujuan untuk menggulingkan Presiden Bashar Al-Assad.

Tak hanya itu, Damaskus juga memerangi berbagai kelompok ekstremis dan teroris seperti Jabhat Fatah al-Sham dan ISIS. Menurut data Perserikatan Bangsa-Bangsa, sebanyak 300 ribu warga Suriah tewas sejak konflik tersebut dimulai pada lima tahun lalu.
loading...
Top