Bak Hunger Games Versi Nyata, Reality Show Ini Bolehkan Pesertanya Saling Membunuh. Berani Ikutan?

Pernah membaca atau mungkin menonton film hunger games? Jika iya, pasti ngeri banget kan permainannya. Para kontestan diperbolehkan membunuh satu sama lain dengan begitu kejam. Tapi bagaimana jadinya jika acara itu benar-benar nyata?



BACA JUGA: Jangan Mau Terima Makanan yang Dibungkus Koran, Bahayanya Ngeri Banget

Adalah Game2: Winter, realti show yang diikuti 30 kontestan dan di tayangkan di TV itu bisa dikatan sebagai pertunjukan nyata dari hunger games. Para kontestan dipersenjatai dengan pisau lalu dibuang di gurun Siberia.

Dikutip dari Sindonews, Mereka akan melawan beruang, serigala dan suhu beku ekstrem -40 derajat celsius atau bahkan lebih dingin lagi. Disana mereka akan diuji untuk bertahan hidup selama 9 bulan. Kontestan dari berbagai negara itu akan memperebutkan hadiah sebesar USD2,2 juta (Rp29,5 miliar) dengan nyawa sebagai taruhannya.



Hanya dengan dibekali senjata pisau, para kontestan mau tidak mau harus berburu satwa liar dan ikan untuk dimakan jika ingin tetap hidup. Aturan mengejutkan yang dibuat penyelenggara adalah semua kontestan dibolehkan melakukan segala hal, termasuk berkelahi, menenggak alkohol, merokok, membunuh dan memperkosa satu sama lain.

Hanya saja, jutawan Rusia Yevgeny Pyatkovsky, 35, yang jadi otak di balik reality show ini menegaskan bahwa penyelenggara tidak akan bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada para kontestan.

"Kami akan menolak setiap klaim dari peserta bahkan jika mereka akan dibunuh atau diperkosa," katanya. "Kami tidak ada hubungannya dengan ini. Ini akan dijabarkan dalam dokumen yang akan ditandatangani oleh peserta sebelum pertunjukan dimulai," lanjut Pyatkovsky, seperti dikutip dari The Siberian Times, Jumat (16/12).

Meski dibebaskan melakukan segala hal, kontestan diperingatkan bahwa mereka harus tunduk pada hukum pidana yang berlaku di Rusia. "Jika ada bukti kriminalitas, polisi akan datang dan membawa Anda," bunyi peringatan yang diumumkan penyelenggara reality show.



Lokasi reality show dikelilingi kamera. "Tidak akan ada kru film, seluruh wilayah akan dihiasi dengan kamera dan setiap peserta akan membawa kamera portabel dengan baterai yang bertahan hidup 7 jam yang bisa diisi ulang" imbuh Pyatkovsky.

Pertunjukan ini akan dimulai Juli 2017 nanti. Para kontestan akan dilatih oleh mantan pasukan elite Spertznaz Rsia untuk bisa bertahan hidup. Lalu setelah itu, mereka akan dilepas sendirian mengatasi hewan liar dan suhu ekstrim di Siberia. Berani ikutan?
loading...
Top