Ajaib! Setelah Kepala Dipenggal, Ayam Ini Bisa Hidup Selama 1,5 Tahun

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 21 Dec 2016
Ajaib! Setelah Kepala Dipenggal, Ayam Ini Bisa Hidup Selama 1,5 Tahun

Biasanya ayam akan mati ketika kepalanya dipotong. Dalam beberapa kasus, ayam masih bisa hidup selama beberapa detik setelah kepalanya putus. Tapi lain lagi dengan ayam ajaib bernama Mike ini.

Setiap tahun, pada bulan Mei, warga Fruita, di Colorado, merayakan Festival Mike Si Ayam Tanpa Kepala untuk merayakan kejadian aneh yang terjadi 71 tahun lalu. Ketika itu seorang petani memotong kepala seekor ayam, namun anehnya ayam itu masih bisa hidup selama 18 bulan tanpa kepala.

BACA JUGA : Hal Mengejutkan Ditemukan Ketika Pohon Berusia 200 Tahun Ini Tumbang

Lolyd Olsen dan istrinya memotong sekitar 50 ayam ternaik pada 10 September 1945 silam. Namun ada salah satu ayamnya yang sudah dipenggal tapi tidak bisa mati. Ayam itu bernama Mike.

Ajaib! Setelah Kepala Dipenggal, Ayam Ini Bisa Hidup Selama 1,5 Tahun

Menurut Lolyd, Mike bisa melompat, lari, dan bahkan melawan meski sudah tidak memiliki kepala lagi. Ia bahkan bisa bertahan hidup sampai satu setengah tahun.

Banyak orang yang penasaran dengan Mike hingga berbondong-bondong datang ke rumah Lolyd untuk melihatnya sendiri. Ketika itu Mike jadi selebriti yang populer.

Lantas, bagaimana bisa Mike bertahan hidup selama satu setengah tahun tanpa kepala? Batang otak Mike masih utuh ketika dipotong. Batang otak sendiri merupakan bagian utama dari otak unggas.

Jadi, batang otak pada unggas mewakili seluruh otak. Mungkin karena inilah, Mike masih bisa hidup walau tidak memiliki kepala.
SHARE ARTIKEL