Aceh Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Peringati 12 Tahun Tsunami


Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Soedarmo memerintahkan untuk mengibarkan bendera setengah tiang di setiap kantor pemerintah maupun non-pemerintah pada peringatan 12 tahun tsunami Aceh.

Sesuai dengan surat Gubernur Aceh Soedarmo, ditindaklanjuti oleh Plt Wali Kota Sabang T Aznal Zahri bahwa peringatan 12 tahun tsunami Aceh pada Senin 26 Desember 2016, diinstruksikan untuk mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang.

BACA JUGA : Aliran Listrik ke 21 Ribu Rumah Putus Karena Gempa 7,6 SR Guncang Chile

Demikian imbauan yang disebarluaskan oleh Dishubkominfo Kota Sabang serta pengumuman di masjid dan surau.

Guncangan gempa berkekuatan 9,3 skala Richter disusul dengan gelombang tsunami telah meluluhlantakkan bumi "Serambi Mekkah" pada Minggu 26 Desember 2004 dan menelan ratusan ribu nyawa warga Aceh.

Peringatan 12 tahun tsunami Aceh juga akan diwarnai dengan doa bersama di masjid-masjid, meunasah serta surau.

Pemerintah Aceh serta warga setempat setiap 26 Desember selalu mengenang musibah yang dahsyat itu dengan mengadakan doa bersama serta melayat ke pemakaman massal di Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar dan Ulee Lheue, Banda Aceh.

"Kepada semua jamaah dan masyarakat Kota Sabang diharapkan untuk menghadiri peringatan 12 tahun tsunami dengan menggelar doa bersama. Mendoakan para korban tsunami yang lebih dulu mendahului," imbauan melalui pengeras suara di masjid-mesjid se-Kota Sabang.
Top