6 Manfaat Khasiat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh Manusia


Jeruk dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C. Buah berwarna oranye ini juga bersifat antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel dan menangkal radikal bebas.

Beruntung, buah jeruk sangat mudah didapatkan. Jadi, jangan sia-siakan jeruk yang sudah tersedia di meja makan Anda. Bila suka makan jeruk, Anda bisa mendapatkan sejumlah manfaat kesehatan berikut ini.

1. Menurunkan risiko kanker
Jeruk mengandung limonoid yang membantu mencegah sel kanker muncul di kulit, paru-paru, payudara, perut hingga usus besar. Selain itu, vitamin C pada jeruk membantu melindungi sel-sel dari radikal bebas.

2. Menurunkan Kolesterol
Jeruk kaya akan serat yang larut, sehingga membantu menurunkan Kolesterol. Kolesterol yang dapat diataai dengan baiik juga akan menurunkan berbagai risiko penyakit.

3. Meningkatkan kesehatan jantung
Kalium yang terkandung dalam jeruk dapat membatu fungsi jantung bekerja dengan baik. Seperti diketahui, rendahnya kalium dapat meningkatkan risiko gangguan irama janung.

4. Mengatasi sembelit
Jeruk merupakan satu dari sekian banyak buah yang mengandung serat. Dengan bantuan serat, pencernaan akan menjadi lebih sehat dan mengatasi masalah sembelit.

5. Mengontrol tekanan darah
Jeruk mengandung flavonoid yang disebut hesperidin. Senyawa itu berfungsi untuk mengontrol tekanan darah.

Magnesium pada jeruk juga membantu menjaga tekanan darah agar tidak tinggi.

6. Menyehatkan kulit
Jeruk mengandung beta-karoten, yang merupakan antioksidan untuk membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.


Dengan rutin makan jeruk yang kaya akan vitamim C, kulit akan tampat lebih sehat dan bercahaya.
loading...
Top