4 Cara Cerdas ini Bisa Raih Perhatian Atasan Tanpa 'Menjilat'

Komentar

ilsutrasi cara salah meraih perhatian atasan

Persaingan kerja saat ini memang semakin ketat, hingga pada kenyataanya banyak karyawan berlomba-lomba mendapatkan perhatian bosnya. Mirisnya terkadang terlihat cara yang kurang sedap dipandang teman kerjanya.

Nah, semua memang ada persaingan. Namun lakukan persaingan tersebut dengan sehat. Karena ada banyak cara yang dilakukan seorang pegawai untuk mendapat perhatian dari atasannya di kantor tanpa harus menjilat.

Dengan mendapat pengakuan dari atasan tentu memudahkan jalan untuk mendapat promosi jabatan dan kenaikan gaji. Namun, sebaiknya hindari memilih cara yang tidak sehat untuk mendapat perhatian dari atasan.

Baca Juga: Jokowi Tak Percaya Indonesia Diserbu TKA Ilegal China, Karena Gaji di Indonesia Kecil

Berikut ada 4 cara pintar untuk meraih perhatian atasan seperti dilansir Times of India :

1. Hindari menunggu perintah

Ambil inisiatif dan lakukan hal-hal yang berdampak bagus pada tim. Tanpa disuruh, persiapkan laporan dan bekerjalah secara cepat dan tepat.

2. Jangan diam

Meeting sering dianggap sebagai lubang hitam yang menguras waktu, perhatian, dan energi. Untuk itulah, Anda harus mengubah pandangan ini dengan tidak duduk di sudut dan rajin menyuarakan pendapat.

3. Perhatikan hal-hal kecil

Reputasi dibangun melalui langkah-langkah kecil. Jadi, jangan pernah membuang kartu nama, nomor telepon, pulpen, atau kalender, karena siapa tahu atasan membutuhkan benda-benda tersebut di saat-saat tertentu.

4. Kenali semua staf

Bersikaplah baik dengan mengenali orang-orang yang bekerja dengan Anda, dari mulai office boy hingga jajaran direksi. Menghormati mereka apapun jabatannya menjadi nilai plus tersendiri bagi Anda.
Top