3 Masker Alami dan Manfaatnya, Coba dan Lihat Perubahannya Bagi Kulit Wajahmu!


Kulit wajah putih merupakan dambaan tersendiri bagi sebagian besar, entah itu untuk kaum pria maupun hawa. Dalam mengupayakan hasil berupa putih optimal itupun ditunjang dengan beragam macam cara. Salah satunya ialah dengan cara alami yang memanfaatkan masker dari bahan-bahan herbal.

Baca juga : Artis Ini Semprotkan Parfum di Pusar, Inilah yang Terjadi Jika Melakukannya!

Terbilang rumit, akan tetapi tidaklah demikian, karena macam-macam masker alami untuk memutihkan wajah dapat diracik dengan mudah dan sangat sederhana. Di setiap harinya pun, masker herbal tersebut siap untuk men treatment wajah untuk tampak lebih cerah dan tentu saja bebas dari masalah.

Berikut tiga jenis masker alamiah yang dianjurkan oleh Melania Grant, Ahli Facial dan Kecantikan Kulit untuk Chanel Australia:

1. Masker oatmeal


Cara membuat masker oatmel, ambil dua sendok makan oat instan, tambahkan minyak gandum di dalamnya.

Lalu, tuangkan 1 sendok madu dan dua tetes jus lemon dalam oatmeal. Oleskan masker ini pada wajah dan leher. Nah, saat mengering, lakukan pembersihan dengan cara memutar untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah.

2. Masker apel


Masker apel dapat membantu memberikan kehalusan dan kelembutan pada kulit Anda. Gunakan masker ini sebelum tidur, setelah itu diamkan beberapa menit dan bilas dengan air.

Caranya, giling apel sehingga berbentuk krim. Lalu, aplikasikan selama 10-15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat hingga menyeluruh. Manfaatnya, bisa membantu menghilangkan kotoran dan kulit mati pada permukaan wajah.

Baca juga : Selain Terlihat Indah, Ternyata Senyuman Juga Punya Dampak Kesehatan yang Luar Biasa!

3. Masker buah beri


Buah berri seperti stroberi dan beri dianggap sebagai buah yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Campurkan stroberi dan beri hitam yang sudah ditumbuk dalam mangkuk. Pulaskan masker itu pada wajah dan leher. Diamkan selama 20-25 menit. Bilas wajah dengan air dingin.

Manfaatnya, memberikan keremajaan kulit dan membuat kulit berseri.
Top