Yuk Merubah Tampilan Balkon di Rumah Agar Lebih Menarik

Balkon biasa digunakan untuk menghabiskan waktu luang dan bersantai sambil menikmati udara segar. Balkon sebenarnya juga penting untuk di tata agar lebih menarik, tapi justru hal ini malah ditinggalkan.



BACA JUGA: Batu Alam Terserang Lumut? Usir Dengan Tips Simple Ini

Untuk merubah penampilan balkon sebenarnya ada banyak cara, tergantung dari kebutuhan dan keinginan anda. Untuk anda yang masih bingung ingin mencoba yang mana, anda bisa memulai dengan 3 langkah ini dikutip dari majalahasri.

Bersihkan Balkon

Salah satu cara untuk membuat balkon nyaman ialah dengan menjaga kebersihannya. Bila kini balkon ingin dijadikan tempat bersantai yang tentunya akan sering dikunjungi, Anda dapat memulai langkah perbaruan dengan membersihkan area balkon.



Tidak hanya lantai atau dinding di dekat balkon, tetapi juga furnitur dan mungkin berbagai benda yang ditempatkan di sana. Sebaiknya, pindahkan semua benda yang tidak diperlukan agar tidak merusak tampilan dan kenyamanan balkon.

Ganti Furnitur di Area Balkon

Bila sebelumnya tidak ada furnitur, seperti meja atau bench, kini benda-benda tersebut dapat ditambahkan. Sebaliknya, jika sudah ada, furnitur tersebut dapat diganti untuk mengubah dan menyegarkan suasana. Furnitur tersebut tidak harus mahal, benda-benda bekas juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat duduk dan meja baru.



Selain menghemat biaya, menggunakan benda bekas tentunya membuat tampilan lebih unik. Namun, Anda juga perlu mengeluarkan sedikit waktu, usaha, dan kreativitas yang dimiliki untuk menjadikan benda tersebut layak pakai kembali.

Desain Balkon Menjadi Area Hijau dan Nyaman

Agar balkon semakin nyaman, tambahkan benda-benda yang dapat mendukungnya, seperti tikar atau cushion. Lilin-lilin dekoratif atau string lights bisa pula menghias balkon saat malam sehingga dapat menambahkan pencahayaan dan mempercantik tampilan.



Untuk semakin mempermanis, tambahkan hiasan serta aksesori. Tidak perlu banyak, terlebih bila area balkon tidak luas, cukup gunakan satu atau dua aksesori. Selain itu, agar balkon terasa semakin asri, tambahkan pot-pot tanaman.

Taraaa.. Balkon anda sudah tampak berbeda dari yang sebelumnya.. Semoga bermanfaat

Top