Yuk, Merawat Kusen Pintu Kayu Utama Dari Cuaca Ekstrim

Pintu utama sangat penting, sebab letaknya yang dibagian depan dan digunakan untuk akses utama keluarga dan tamu masuk ke dalam rumah kita. Karena itulah, penting sekali menjaga pintu utama agar tetap bersih dan tampak cantik.

Yuk, Merawat Kusen Pintu Kayu Utama Dari Cuaca Ekstrim


Salah satu bagian pintu yang harus di rawat adalah kusen, apalagi di cuaca ekstrim yang bisa membuat pintu berlubang dan melunturkan cat pintu tersebut. Referensirumah.com punya tips merawat kusen pintu dari cuaca ekstrim yang telah dikutip dari rumahanda.

Bersihkan Pintu 


Nah untuk tahap utama kali ini cukup sederhana yaitu anda tinggal membersihkan kusen pintu utama rumah. Anda bisa menggunakan dengan lap basah yang sudah di celupkan ke dalam air dan di peras. Hal ini untuk menguatkan dan mencegah ada jamur di kusen.

LIHAT : MODEL PINTU MINIMALIS

Cat Ulang 


Apabila cat yang sudah tidak tertempel lagi dan luntur anda harus mengecatnya ulang agar membuat kusen pintu kembali lebih indah dan tampak elegan. Dengan pengecatan yang sederhana dan perawatan yang rutin tentu akan membuat semua kembali jadi lebih indah lagi.

LIHAT: Model Pintu Ala Eropa

Memilih Cat Berkualitas 


Sebelum mengecat kusen, alangkah baiknya anda menggunakan cat yang bagus dan khusus untuk kayu, Karena jika itu terjadi perawatan akan menemui kegagalan dan termasuk resiko kusen akan rusak.

Finishing dan Pengecatan Cerah


Nah bila semua sudah selesai dan di cat dengan sempurna tentu untuk finishingnya juga jangan asal. Untuk finishing gunakan campuran tiner pada cat agar cat tak mudah kusam ketika cuaca sering berubah atau ekstrim dan gunakan cat yang cerah agar bisa memberikan warna yang bervariasi.

Mudah dan tidak ribet. Dengan mengikuti tips diatas, dijamin pintu anda akan bertahan lama di cuaca ekstrem sekalipun. Semoga bermanfaat..

loading...
Top