Yuk Menyambut Lebaran dengan Menghias dan Menata Rumah

Banyak yang menantikan datangnya Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut Lebaran. Karena di hari itulah seluruh umat islam merayakan kemenangannya setelah bertarung melawan lapar, haus dan hawa nafsu selama sebulan penuh.

Yuk Menyambut Lebaran dengan Menghias dan Menata Rumah

BACA JUGA: Yuk! Mendesain Kamar Tidur Minimalis Dengan Ukuran Mungil

Tak sedikit pula yang ingin menyambut lebaran dengan cara mengubah penampilan rumah dengan cara menghias dan menata tampilan rumah agar terlihat berbeda. Bagi anda yang masih bingung bagaimana bagaimana mendesain rumah untuk lebaran, Referensirumah.com punya tipsnya dilansir dari spectrum-paint.

Cat Rumah 


Langkah pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu dari sektor cat. Hal ini penting karena warna rumah menjadi satu hal yang terlihat mencolok bagi para tamu yang berkunjung. Anda bisa melihat Inspirasi Memilih Warna Cat Rumah Minimalis guna menentukan warna cat seperti apa yang cocok sesuai desain rumah yang Anda tempati.

Menghias Dengan Kaligrafi 

Anda bisa menyingkirkan hiasan dinding yang tidak perlu dan menggantinya dengan kaligrafi yang dapat Anda dapatkan dengan mudah di saat seperti ini. Namun, Anda juga harus memperhatikan warna cat rumah Anda dengan komposisi warna pigora kaligrafi yang akan Anda pasang.



Besar kecilnya pigora kaligrafi juga perlu Anda pertimbangkan dan harus sesuai dengan ruangan yang akan Anda tempelkan kaligrafi. Biasanya ukuran kaligrafi medium dengan warna cokelat muda merupakan pilihan yang cocok dipasang pada ruang tamu.

Menata Ruangan Anak atau Remaja 

Bagi Anda yang memiliki kerabat yang tidak hanya berkunjung tapi juga menginap di rumah Anda, Anda perlu menyiapkan dan menata ruangan untuk mereka. Biasanya kerabat yang memiliki anak kecil atau remaja, sedikit kurang nyaman apabila diajak menginap. Jadi tugas Anda adalah memberikan kenyamanan pada mereka.



Contohnya Anda bisa menyiapkan karpet yang diletakkan di ruang tamu dekat Televisi atau bisa juga diletakkan di teras rumah, supaya antara kerabat dan keluarga Anda masih bisa saling ber-silaturahim satu sama lain sambil menikmati suasana di sekitar rumah Anda.

Menata Ruang Tidur 

Apabila Anda memiliki rumah dengan kamar kosong, tentu kerabat yang menginap bukan masalah yang berarti. Namun hal itu beda jika Anda menempati rumah minimalis. Karena kamarnya juga pas-pasan. Oleh karena itu, Anda mungkin bisa menyiapkan karpet yang layak untuk kerabat. Dengan begitu, kerabat bisa tidur di ruang tamu menggunakan karpet tersebut.



Atau jika Anda sungkan, Anda saja yang tidur di ruang tamu dan membiarkat kerabat dekat Anda tersebut beristirahat di kamar tidur Anda. Bisa juga dengan kondisi (perempuan+perempuan) di kamar sedangkan para lelaki, tempat tidur bukan menjadi masalah. Mereka bisa tidur dimana saja. Ruang tamu pun bisa jadi tempat tidur juga.

Tak susah kan, dengan cara diatas dijamin rumah anda tampak baru dan siap untuk menyambut hari lebaran. Semoga bermanfaat
Top