Yuk! Membuat dan Mendesain Padded Wall Untuk Rumah Sendiri

Padded wall, bisa digunakan sebagai headboard atau tempat kepala kita ketika bersandar di dinding kamar tidur. Padded wall juga berfungsi sebagi penghias kamar tidur anda, sehingga tampilannya lebih keren.



BACA JUGA: Yuk! Menciptakan Kamar Tidur Sehat Dengan 5 Cara Ini

Padded wall saat ini sedang ngetren untuk dipasang di kamar tidur. Untuk mendapat padded wall kita bisa memesan dengan biaya yang cukup mahal. Tapi tenang saja, anda bisa kok membuatnya sendiri dengan cara ini.

Langkah pertama yaitu ukur luas dinding atau tempat tidur yang ingin dipasang padded wall. Setelahnya, belilah papan tripleks dan penutup sesuai dengan ukuran tersebut. Untuk penutup, padded wall umumnya menggunakan kain velvet atau kulit sintetis. Pilihlah bahan dan warna penutup yang sesuai dengan interior ruang keseluruhan. Karena padded wall juga dapat menjadi focal point, sebaiknya gunakan yang berwarna cerah. Jangan lupa untuk menyediakan busa atau bantalan sebagai pengisi padded wall.

Jahit penutup padded wall (kain atau kulit) dengan pola yang sudah ditentukan, dapat berupadiamond, bulat, atau kotak. Siapkan busa dan tempatkan pada papan tripleks. Bantalan atau busa tersebut juga bisa dilem agar lebih stabil dan kuat menempel. Ketebalannya dapat diatur sesuai kebutuhan, misal sekitar 5 cm.

Kemudian, tutup atau bungkus busa tersebut dengan kain yang telah dijahit ke seluruh permukaan papan. Pasang dengan rapi hingga menutupi bagian tepi. Setelah rapi, papan dapat dipasang di dinding atau headboard tempat tidur. Bisa juga, tempatkan di dinding bagian belakang tempat tidur sehingga dinding dapat merangkap sebagai headboard.

Dan taraaaaaa… padded wall cantik buatan anda sendiri sudah jadi. Cukup mudah kan, selain itu juga membuatnya lebih hemat. Semoga bermanfaat.

loading...
Top