Yuk! Bikin Ruang Kerja Dalam Ruang tidur, Beginilah Penataannya

Bekerja memang menjadi salah satu kegiatan wajib bagi sebagian orang. Tidak sedikit juga orang-orang yang tidak menyelesaikan tugasnya dikantor sehingga memilih mengerjakannya di rumah.

Yuk! Bikin Ruang Kerja Dalam Ruang tidur, Beginilah Penataannya

Keterbatasan ruangan menjadi salah satu kendala dalam mengerjakannya, sehingga tidak cukup untuk menampung sebuah ruangan khusus untuk ruang kerja. Tidak Usah bingung, gabungkan saja dengan ruang tidur anda. Beginilah Cara penataannya yang telah dirangkum dari rumahoscarliving.

Berilah Pembatas

Apabila ukuran kamar tidur Anda tergolong cukup luas, Anda bisa membuat partisi atau pembatas antara ruang kerja dengan tempat tidur Anda. Pembatas tersebut tidak harus menggunakan dinding massif yang membatasi seluruh area, tapi cukup dengan membuat tembok setinggi meja kerja maka pandangan Anda pun tidak akan terkungkung saat tengah sibuk mengerjakan tugas.



Dengan adanya partisi ini, Anda tidak akan merasa pusing saat tidur karena sisa pekerjaan yang belum selesai di atas meja. Pasalnya partisi tersebut menutupi meja kerja Anda dari tempat tidur sehingga Anda dapat tidur dengan nyenyak.

Letakkan Meja Kerja Disudut Ruangan


Bila ruang tidur cukup sempit dan tidak memungkinkan untuk membuat pembatas antara zona atau area kerja dengan tempat tidur, Anda dapat menempatkan meja kerja Anda di sudut ruang. Sebaiknya sudut yang Anda gunakan tersebut berdekatan dengan jendela. Hal ini bertujuan supaya Anda tetap merasa nyaman saat bekerja karena bisa melihat dunia luar.

Gunakan Perabot yang Sekiranya Digunakan

Supaya kamar tidur tidak terkesan semakin penuh karena dijadikan satu dengan area kerja, maka Anda perlu mengusahakan perabot lain yang diletakkan di dalam kamar tidur dibatasi atau seperlunya saja. Selalu ingat untuk tidak menyantap makanan saat beraktivitas di meja kerja.



Pasalnya sisa remahan makanan maupun aroma yang tertinggal di ruangan akan membuat kamar memiliki aroma yang kurang sedap. Selain itu hal ini juga akan mengganggu waktu Anda beristirahat karena mencium aroma tersebut.

Mudah kan guys, jadi walaupun keterbatasan ruangan tidak jadi alasan menunda pekerjaan kita.. Semoga bermanfaat

loading...
Top