Yuk, Belajar Menggambar Mudah dengan Huruf Alphabet!


Alphabet atau yang biasa dikenal dengan huruf abjad adalah salah satu sarana yang sangat penting untuk membantu mengembangkan pola pikir anak yang baru belajar tentang kata-kata. Belajar mengunnakan abjad mampu membantu anak lebih mudah memahami apa saja yang didengar kemudian bisa dengan gampang ditulis kembali. Abjad juga berfungsi sebagai pembeda antara gaya tulisan satu dengan yang lain, seperti contoh, Huruf kapital, huruf latin, simbol huruf atau angka. sama layaknya angka 1 sampai 10, alphabet juga mempunyai bentuk yang berbeda-beda.

Baca juga : Si Kuning Hitam Manis, Ini Manfaat Buah Pisang yang Terlalu Matang

Bentuk yang berbeda tersebut, ternyata bisa digunakan untuk mengajari anak-anak belajar menggambar dengan mudah dengan bantuan pola alphabet yang sudah ada. Mulai dari binatang, hingga benda sekitar yang biasa dijumpai.

Penasaran seperti apa cara menggambar menggunakan alphabet? Berikut ini adalah tips dan trik yang cocok untuk pemula yang ingin mengajarkannya. Simak semuanya disini.

1. A for Ant


Huruf latin a ternyata bisa dibuat pola untuk menggambar semut lho. Pertama tulis huruf a latin, kemudian tambahkan bentuk bulat dibagian belakang. gambar pula bentuk kerucut menggelembung pada bagian sisi lainnya dan tambahkan antena, mata, dan kaki.

2. B for Bird


Pertama buat huruf b kapital. Kemudian tambahkan paruh dan mata, serta sayap dan ekor. Tambahkan pernik lainnya dan jadilah burung yang bertengger pada batang pohon

3. C for Cat


Bentuk huruf c besar, kemudian tambahkan lingkaran. Buat pola mata, hidung, dan kumis kucing. Kemudian gambar badan si kucing.

4. D for Dino


Tulis huruf d latin, kemudian gambar pola leher dan kepala dino. Tambahkan ekor dan duri punggung si dino untuk pemanis.

5. E for Elephant


Buat bentuk e kapital, lalu lukis kaki gajah dan belalainya. Tambahkan telinga dan matanya. Jadilah gajah yang lucu dan imut.

6. F for Fish


Pertama buat huruf f kapital. Kemudian tambahkan bentuk menyilang khas ekor ikan, lalu sirip dan mata. Tambahkan pernik lainnya dan jadilah ikan yang tersenyum ceria.

7. G for Giraffe


Untuk menggambar jerapah, pertama buat huruf g besar. Kemudian pada lengkungan atas tambahkan kepala dan leher. buat moncong, ekor, dan tanduk, serta tambahkan kaki jerapah. buat mata dan mulut untuk melengkapi gambar jerapah lucunya.

8. H for Horse


Buat bentuk h kecil, lalu lukis kaki kuda dan kepalanya. Tambahkan telinga dan matanya. Jadilah kuda poni yang menggemaskan.

9. I for Ice Cream


Menggambar es krim dengan huruf i sangatlah mudah. Goreskan huruf i, lalu buat kerucut layaknya gambar. Kemudian gambar pola es krim yang lezat.

10. J for Jug


Huruf kapital j bisa dibuat pola untuk menggambar jug atau bejana air. Pertama tulis huruf j besar, kemudian tambahkan j terbalik di bagian sisinya. gambar pula bentuk j kecil pada bagian sisi lainnya dan tambahkan air untuk mengisi wadah tersebut.

11. K for Key


Buat pola k besar, dan gabungkan dengan bentuk bulat diatasnya. Lukis gerigi menyerupai bentuk kunci dan tambahkan bulatan untuk gantungan kunci tersebut. Mudah bukan?

12. L for Lamp


Bentuk huruf l besar, kemudian tambahkan kap lampunya. Buat pola kabel listrik, hiasan kap, serta warnai. Maka, jadilah lampu tidur yang keren.

13. M for Mouse


Huruf M besar yang menjadi badan si tikus. Gambar bentuk kepala dan mata tikus, kemudian tambahkan pernik lainnya layaknya pada gambar. Sangat lucu ya?

14. N for Net


Melihat jaring, pasti teringat dalam serial kartun spongebob yang gemar mengejar ubur-ubur dengan menggunakan jaring. Nah, semacam inilah cara membuat jaring dengan bantuan huruf n kapital.

15. O for Octopus


Pertama, buat pola huruf o dan tambahkan mata gurita. Gambar kedelapan tangan gurita dan buat agar menjadi lucu dengan senyuman yang manis.

16. P for Penguin


Tulis huruf p kapital, kemudian gambar pola perut dan ekor penguin. Tambahkan mata dan paruh agar penguin menjadi menggemaskan.

17. Q for Queen


Kalau yang ini cocok untuk putri cilik yang ingin menggambar ratu dengan bantuan huruf q. Simak caranya pada gambar berikut ini.

18. R for Robot


Penggemar robot bisa membuat bentuknya dari huruf r kapital. Kemudian pada lengkungan atas tambahkan kepala dan antena robot. Buat mata, tangan dan roda robot. Mesin pintar kalian sudah bisa dijalankan. Beep..beep..

19. S for Swan


Sudah sangat mainstream jika huruf s bisa dibuat pola untuk menggambar angsa yang cantik. Berikut ini tata caranya.

20. T for Tent


Pertama, buat pola huruf t kapital dan tambahkan segitiga diatasnya. Gambar pernik tenda seperti paku, tali, dan bendera untuk membuat tenda kokoh dan aman untuk bertenda di hutan.

Bagaimana, mudah bukan menggambar menggunakan pola dari bentuk abjad? Nah, temukan gambar lain yang bisa digunakan dengan abjad atau huruf secara simple. Ayo tunjukkan kreatifitasmu!
Top