Yakin Kamar Anda Ditata dengan Benar? 5 Kesalahan Berikut Ini akan Membuat Kamar Anda Tampak Sempit

Banyak orang-orang yang menjadikan tempat tidur sebagi tempat menyendiri selain menjadikannya sebagai tempat istirahat. Ada 2 tipe orang dalam menata kamar mereka yaitu yang selalu membersihkannya dan satunya adalah membiarkannya kotor.

Yakin Kamar Anda Ditata dengan Benar? 5 Kesalahan Berikut Ini akan Membuat Kamar Anda Tampak Sempit
Kesalahan dalam penataan ruangan sehingga tampak sempit

Penataan yang salah akan membuat kamar kita tidak nyaman karena terlalu sempit dan mengurangi ruang gerak dan oksigen di dalam ruangan. Kesalahan-kesalahan berikut ini sangat fatal ketika menata ruangan, karena mengakibatkan ruangan tampak sempit.

1. Tidak Punya Cermin 

Beberapa orang merasa tidak perlu memiliki cermin dalam kamar terutama para pria. Wanita pun terkadang ada yang mempunyai cermin hanya pada meja rias. Padahal cermin panjang yang dipasang pada dinding bisa memberikan kesan ruangan lebih luas.

2. Gorden Panjang 

Kesalahan utama yang tanpa sadar sering dilakukan adalah memilih gorden panjang agar terlihat mewah. Untuk ruangan yang kecil sebaiknya tidak memakai gorden panjang dan tebal sampai menyentuh lantai. Padahal pemilihan gorden seperti ini justru akan membuatnya sempit dan sesak.

4. Cat Dinding Warna Gelap 

Warna dinding yang gelap dapat membuat ruangan terlihat lebih sesak. Maka dari itu, Anda disarankan memilih warna yang terang seperti kuning lemoh, hijau mint, atau nuansa cerah lainnya.

4. Tak Diberikan Hiasan Dinding 

Banyak orang berpikir kamar tidur yang kecil tidak perlu mempunyai hiasan dinding karena akan membuatnya lebih sempit. Kamar yang kecil juga tak bisa dibuat artistik karena keterbatasan tempat. Coba berpikir secara kreatif untuk membuat kamar Anda lebih terlihat indah dan nyaman. Hiasan dinding juga bisa membuat kamar tidak terkesan sepi.

5. Memasukkan Banyak Perabotan Tak Penting 

Kesalahan lain yang bisa membuat kamar tidur lebih sempit adalah dengan memasukkan banyak perabotan tidak penting ke dalam kamar. Alih-alih ingin menyimpang buku atau seprai ke dalam boks maka Anda membeli kursi atau mempunyai laci di bagian bawahnya.

Dengan menghindari hal-hal diatas dijamin kamar anda akan tampak lebih luas dan lebih nyaman pastinya.. Semoga bermanfaat.

Sumber: detik 
loading...
Top