WOW! Ternyata Inilah Fungsi Lain dari Vertical Garden!

Pasti diantara kalian sudah tau kan, apa fungsi tanaman dalam rumah? Yap, selain memperindah ruangan juga akan membuatnya lebih segar. Ada cara baru dalam menanam tanaman dalam rumah maupun di taman, yakni dengan cara vertical garden.



BACA JUGA: 3 Aksen Penting Dalam Penataan Coffee Table

Seperti halnya tanaman lain, vertical garden juga berfungsi untuk memaksimalkan pasokan dalam udara dalam rumah dan juga memperindahnya. Tapi tahuka anda, bahwa ada manfaat lain yang bisa anda dapatkan dari menanam vertical garden? Inilah 3 manfaatnya.

Menyembunyikan Bagian Dinding yang Tidak Menarik


Dinding yang rusak atau area rumah yang dikhawatirkan akan merusak tampilan rumah secara keseluruhan, juga bisa menggunakan green wall. Dengan menambahkan tumbuhan tersebut, bagian rusak dan jelek dapat tetutupi dan di saat bersamana meningkatkan tampilan ruangan atau rumah. Area yang awalnya ingin disembunyikan pun bertransformasi menjadi focal point.

Menambahkan Tekstur


Bila tampilan visual tidak cukup, tambahkan tekstur. Tekstur tersebut dapat dihadirkan oleh berbagai tumbuhan yang ditanam. Terlebih bila vertical garden atau green wall didesain untuk di dalam ruang. Ruangan tersebut tentunya tidak akan memiliki tampilan datar dan monoton seperti sebelumnya.

Mencegah Coretan di Dinding



Coretan atau graffiti terkadang bisa merusak tampilan rumah. Terlebih bila graffiti tersebut dibuat secara sembarangan di fasad atau dinding depan rumah. Tumbuhan yang menutupi dinding dan fasad rumah dapat mencegah hal itu terjadi. Ini karena dinding sudah dipenuhi oleh berbagai tumbuhan hijau.

Setelah mengetahui manfaat lain dalam menanam vertical garden diatas, apakah anda tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa untuk selalu menyiraminya ya agar tetap tumbuh dengan sehat. Semoga bermanfaat.

Top