WOW! Seperti Ini Ya Penampakan Kolam Renang "Paling Ngeri" di Dunia?

Para fobia ketinggian mungkin sebaiknya tidak berenang di kolam renang satu ini. Mereka yang berani juga tidak rugi kok, karena mereka akan disuguhkan dengan sensasi seolah berenang di atas langit.


BACA JUGA: Buah Merah, Buah Merah Khas Papua yang Menjadi Buruan Negara-negara di Dunia

Dikutip dari Kompas, kolam renang yang dibangun di pegunungan Dolomites, Italia itu dibangun diketinggian 20 meter diatas tanah. Salah satu bagian bawah kolam berupa kaca tembus pandang sehingga para pengunjung bisa melihat bagian bawahnya.

Kolam renang dengan panjang 25 meter ini merupakan area tambahan baru di Hotel Hubertus, sebuah resor untuk ski dan pendaki gunung di South Tyrol, Italia.

Lukas Rungger, sang arsitek, menuturkan desain dari kolam renang ini sengaja dipilih untuk mengaburkan batasan-batasan fisik sehingga menciptakan elemen yang menghubungkan antara lanskap, refleksi awan, dan membingkai pemandangan panorama sekitar.



Tim desain mengungkapkan pada sudut paling ekstrem dari kolam renang itu akan membuat perenang merasa melayang, seperti tanpa beban antara langit dan bumi. Impresi ini bisa dihasilkan karena penggunaan kaca di sisi bagian depan kolam renang dan kaca ganda di bagian bawah kolam renang.

Untuk menghasilkan pengalaman yang lebih ekstrem, struktur batu kolam renang itu menggunakan warna senada dengan lingkungan pegunungan sekitarnya. Hasilnya adalah batasan yang mengabur antara kolam renang dan lanskap. Apalagi kolam renang tersebut tipe infinity pool, yang seakan airnya tak memiliki ujung.

Impresi yang dihasilkan seperti air yang mengalir tak berujung, seakan hilang antara kolam dan lanskap. Selain itu, Hotel pemilik kolam renang ekstrim tersebut juga menghadirkan 16 suite room, restaurant dan lounge. Hmmm tertarik untuk berenang di kolam renang ekstrim ini?
Top