WOW! Peluang Usaha Berikut Ini Bisa Anda Bangun Kurang dari Sejuta Loh!

Mencari pekerjaan saat ini memang susah-susah gampang, karena sudah ada penyedia web khusus untuk mencari pekerjaan sehingga lebih mudah. Tapi yang membuatnya sulit adalah sampai dimana riwayat pendidikan seseorang dan apasaja prestasi yang telah ia peroleh.




Oleh karena itu, banyak orang-orang yang memilih membuka usaha sendiri. Namun, masalah utamanya adalah dari modal, semakin besar usaha tersebut pasti akan lebih besar modalnya. Tapi tenang saja, bagi anda yang memiliki modal pas-pasan anda bisa mencoba membuka usaha seperti berikut ini

1. Membuka Warung Kopi


Warkop kecil tidak membutuhkan modal lebih dari 500 ribu jika didirikan di pinggir jalan, atau bahkan di halaman rumah Anda sendiri. Konsepnya bisa berupa lesehan atau warung duduk yang menjual aneka macam snack dan minuman utama yang bikin melek, yaitu kopi.

Warkop Anda akan diserbu oleh tetangga dan kenalan sebelum mereka pergi bekerja. Ada banyak kebutuhan yang harus dibeli namun harganya tidak mahal. Spanduk yang bertuliskan nama warkop Anda, alat-alat dapur serta kompor untuk menghangatkan makanan. Perlu diketahui, resiko yang sering terjadi adalah makanan sisa yang tidak terjual.

2. Berjualan Pulsa Elektronik 


Saat inii handphone sudah menjamur dimana-mana. Hampir setiap orang memiliki ponsel karena harganya yang semakin terjangkau, dan internet pun sudah masuk desa. Anda dapat mencoba usaha berjualan pulsa karena semua hape membutuhkannya.

Apalagi, saat ini deposit minimal yang dibutuhkan untuk berjualan pulsa cukup hanya seharga Rp. 300.000,-. Yang Anda butuhkan hanyalah ponsel yang dapat mengirimkan pulsa elektronik tersebut ke ponsel pembeli. Handphone yang biasa pun dapat digunakan dan tidak perlu harus smartphone.

3. Berjualan Gorengan 


Cemilan sejuta umat ini digemari oleh siapa saja. Sebagai peluang usaha sampingan, berjualan gorengan dapat dilakukan saat sore hari, sepulang kerja. Bahannya pun mudah didapat dan murah harganya. Mulai dari tahu hingga tempe goreng, peluang usaha ini tidak membutuhkan banyak modal untuk memulainya.

Modal yang paling besar untuk peluang usaha ini adalah membeli gerobak dan alat-alat penggorengan termasuk tabung gas dan wajan. Untuk bahan-bahannya sendiri cukup mudah didapat dan harganya pun cukup murah. Sebagai bonus, gorengan disukai anak-anak maupun orang tua, miskin maupun kaya! Jadi, pangsa pasar Anda sangat terbuka lebar bagi semua kalangan.

4. Menjadi Olshoper 


Perkerjaan yang satu ini tidak harus mengeluarkan modal besar, karena kita hanya membeli ke produsen ketika ada pesanan. Cukup dengan smartphone berkuota dan menawarkan-menawarkan barang saja, uang akan menghampiri anda. Tapi walaupun ini usaha yang menjanjikan tetap waspada ya dengan penipuan produk, dan penipuan konsumen.

5. Menjadi Endorser 


Istilah edorse biasa dipakai oleh kalangan artis yang sedang mempromosikan barang sponsor. Tapi saat ini sangat mudah menjadi endoser, cukup instal instagram dan perbanyak follower. Akun yang memiliki banyak sekali follower lah yang dinamakan celebgram.

Para celebgram inilah yang dinamakan endorser. Bukan melulu harus artis, tapi para pemilik akun Instagram yang follower-nya cukup banyak. Setiap hari, para endorser ini mendapatkan kiriman produk dari para penjual, untuk diiklankan di Instagram mereka. Untuk pemula, Anda tidak perlu meminta bayaran namun untuk yang sudah berskala besar, sekali posting tarifnya bisa mencapai Rp200.000 hingga Rp800.000 !

Namun, yang paling penting dari semua usaha kita adalah niat dan diiringi dengan do'a agar tetap lancar. Senoga bermanfaat.

 sumber: cermati
Top