Waktumu Sangat Berharga, Maka Jangan Dengarkan Orang yang Ingin Menjatuhkanmu

Dalam hidup, manusia selalu dikelilingi oleh dua energi. Energi positif diperoleh dari orang-orang yang mendukung karier dan pilihan hidupmu, sedangkan energi negatif adalah mereka yang selalu berusaha membuatmu menyerah. Sebagian dari kita sering terpengaruh dengan energi negatif sehingga merasa selalu gagal dalam hidup. Lalu, bagaimana menghadapi toxic people ini? Yuk, ikuti langkahnya.


1. Mereka akan menjatuhkanmu kalau kamu membiarkannya


Haters akan melakukan apapun untuk mempengaruhimu. Mereka nggak suka dengan prestasimu di kantor, dengan cowok yang menjadi pacarmu, dengan penampilan hingga apapun yang kamu punya. Kebanyakan dari mereka adalah orang yang mengikuti akun media sosialmu.

2. Nggak semua orang menyukaimu dan kamu harus menerimanya


Menyukaimu adalah bukan kewajiban setiap orang. Mata mereka seolah hanya bisa melihat sisi jelek dan telinganya hanya mampu mendengar kabar buruk tentangmu. Menjauh dari mereka adalah cara paling tepat demi kebaikan kamu.

3. Mereka nggak punya kehidupan, jadi jangan dedikasikan hidupmu untuk mereka


Faktanya, orang-orang yang membencimu dan nggak lelah untuk menjatuhkanmu adalah orang yang nggak punya kehidupan. Jangan buang waktumu untuk menanggapi komentar mereka, Bela. Kalau kamu terpengaruh dengan mereka, hal itu sama artinya kamu kalah dari mereka.

4. Masih banyak teman baik di luar sana


Ketimbang hidup bersama orang-orang yang membencimu, lebih baik kamu menyibukkan diri dengan berkenalan dengan orang baru. Mendengarkan hati nurani juga bisa melindungimu dari masalah.


5. Kehidupan akan lebih baik ketika dikelilingi oleh orang baik


Betapa bahagianya seseorang jika ia ditemani oleh orang-orang yang selalu mendukungnya. Maka dari itu, berbuat baiklah kepada banyak orang dan jangan lupa untuk menarik diri sesegera mungkin dari jangkauan haters.
Top