Wajib Tau, Kesalahan - Kesalah Pemakaian Parfum yang Perlu Dihindari



Bagaimana biasanya cara orang menggunakan parfum? Disemprot ke seluruh tubuh, menyemprot di bagian pergelangan lalu menggosoknya, atau menyemprot berlebihan?

Padahal untuk membuat parfum tahan lama, tidak perlu menggunakannya secara berlebihan. Masih ada banyak hal yang belum diketahui tentang parfum dan cara penggunaannya.

Berikut ini lima kesalahan yang sering dilakukan dalam menggunakan parfum seperti dilansir laman Gurl.

Menyimpan parfum di tempat salah

Menyimpan botol parfum di tempat yang langsung terkena sinar matahari dan lembap merupakan cara yang salah, karena dapat membuat aromanya memudar. Salah satu tempat terbaik untuk menyimpannya adalah lemari dan kamar mandi.

Menggosok atau menekan parfum

Kalau kalian memiliki kebiasaan menyemprot lalu menggosok atau menekan parfum tersebut di bagian pergelangan tangan, jangan lakukan hal ini lagi. Sebaiknya, biarkan aroma parfum mengering dengan sendirinya tanpa menyentuh pergelangan. Jika digosok atau ditempel justru akan membuat aromanya cepat memudar.

Tidak melapisi dengan produk lain

Banyak orang tidak tahu bahwa produk kulit atau sabun yang digunakan sebelum menerapkan parfum bisa membuat aromanya menjadi tahan lama. Misalnya, penggunaan sabun tubuh, pelembap atau losion dan parfum dengan aroma berbeda bisa menimbulkan aroma funky yang tahan lama.

Anda juga bisa mencampur beberapa aroma parfum yang berbeda untuk mendapatkan aroma tersendiri, namun jika terlalu banyak juga tidak baik. Oleh karena itu, secukupnya dan jangan mencampur lima parfum sekaligus dalam satu waktu agar tidak menimbulkan aroma berlebihan.

Aplikasi terlalu banyak

Kalau bicara soal parfum, semakin sedikit justru lebih baik. Dibanding menyemprot ke seluruh tubuh, lebih baik lakukan semprotan berulang dalam beberapa waktu, tidak hanya dalam satu waktu sepanjang hari.

Menyimpan sedikit sisa parfum dalam botol besar

Menyisakan parfum dalam botol besar sepintas tidak berakibat buruk. Ternyata sebenarnya, hal ini bisa merusak aroma parfum. Sebaiknya pindahkan sisa parfum ke dalam botol yang lebih kecil.

Menyemprot parfum langsung di pakaian

Masalah utamanya adalah kemungkinan adanya noda pada pakaian. Alasan lainnya, karena parfum akan jauh lebih tahan lama jika disemprotkan langsung pada bagian tubuh, karena panas tubuh Anda dibanding ke pakaian Anda.

Menyemprot di titik yang salah

Tempat terbaik menyemprotkan parfum adalah di titik nadi, seperti pergelangan tangan dan di belakang telinga. Alasannya karena titik tersebut adalah area di mana darah dekat dengan kulit, sehingga area ini lebih hangat.

Area hangat membantu membuat aroma parfum bertahan lebih lama. Dan
satu hal yang perlu diperhatikan, jangan sampai menyemprot parfum di bagian rambut, karena alkohol dalam parfum bisa membuat rambut kering.
loading...
Top