Wajib Tau, Fakta Unik Dibalik Viralnya Mannequin Challenge yang Masih Jadi Trend Hingga Saat Ini



Dunia internet kembali dihebohkan dengan video tantangan yang dilakukan oleh banyak orang. setelah harlem shake dan ice bucket challenge, kali ini giliran Mannequin Challenge yang tengah viral di Internet. Mannequin Challenge sendiri merupakan video dimana para pemainnya harus mematung selama pengambilan video berlangsung.

BACA JUGA : Subhanallah, inilah Perumpamaan Allah Terhadap Kenikmatan Dunia yang Tak Sebanding Dengan Akhirat

Tantangan ini sudah dilakukan oleh banyak kalangan mulai dari pelajar, artis, athlete dan lain – lain. tapi tahukah anda fakta yang terjadi dibalik viralnya video tantangan tersebut? Berikut ini fakta dibalik viralnya Mannequin Challenge:

1. Fenomena ini pertama kali dipopulerkan oleh para pelajar di di Jacksonville, Florida pada tanggal 12 oktober 2016.

2. Malam sebelum hari pemilihan presiden amerika, calon presiden dari partai democrat Hillary Clinton ikut berpartisipasi dalam video tantangan tersebut. Dalam videonya, ia ditemani dengan Bon Jovi, Bill Clinton, Huma Abedin dan beberapa staffnya.

3. Di tahun 2015, penyanyi reggae asal Nigeria, Burna Boy membuat video clip “Soke” yang konsepnya sama dengan tantangan Mannequin dimana para aktornya mematung.

4. Pada tahun 2008, Improv Everywhere menampilkan “Frozen Grand Central”, sebuah flash mob yang melibatkan ratusan orang mematung di New York City’s Grand Central Terminal. Kejadian ini membuat orang – orang yang berjalan di sekitar terminal bingung sambil melihat kanan kiri.

5. Lagu dari Rae Sremmurd “Black Beatles” menjadi backsound dari video tantangan Mannequin. Gara – gara itu, lagu tersebut menduduki peringkat teratas Top Billboard.

6. Hashtag #MannequinChallenge menjadi hashtag populer di social media seperti twitter dan Instagram.

7. Ketika Mannequin Challenge populer dengan backsound “Black Beatles”, Rae Sremmurd menghentikan konsernya dan melakukan Mannequin Challenge video langsung di panggung.

8. Blac Chyna dan Rob Kardashian membuat video Mannequin Challenge di rumah sakit ketika sedang lahiran, video ini kemudian menjadi viral.

9. Beberapa orang mengambil beberapa adegan dari film X-Man: Days of Future, X-Man: Apocalypse, The Matrix, kemudian di edit ulang dengan backsound “Black Beatles”.

10. First Lady america, Michelle Obama membuat video Mannequin Challenge bersama pemenang NBA, Claveland Cavaliers di gedung putih.
loading...
Top