Untuk Pecahkan Rekor Dunia, Presiden Jokowi Ikut Tanam Pohon Di Tuban


Presiden Joko Widodo akan ambil bagian dalam pencatatan rekor dunia penanaman pohon secara serentak oleh Guiness Book of Record, di Tuban, Jawa Timur, seperti yang dirangkum wajibbaca.com dari lama kompas.com. 

Berdasarkan siaran pers resmi Istana, Senin pagi, Presiden Jokowi akan menjadi salah satu dari 5.500 orang penanam lainnya.

Ribuan orang ini akan menanam sekitar 238.000 batang pohon dalam waktu satu jam. 

Acara itu diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HPMI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tahun 2016 yang dipusatkan di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Presiden Jokowi dan rombongan direncanakan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma di Jakarta, pada Senin pagi, menuju Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo.

Dari Bandar Udara Juanda, Presiden melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Tuban dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Setelah acara penanaman pohon tersebut, Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau pelaksanaan proyek Dana Desa di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Selepas makan siang, Presiden beserta rombongan akan kembali ke Bandar Udara Juanda untuk kemudian bertolak kembali menuju Jakarta. 


Turut mendampingi Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala.
Top