Uji Semua Kemampuan dari Honda CBR250RR


Astra Honda Motor (AHM) sedang gencar memberikan event yang diharapkan bisa membuat All-New CBR250RR makin menjulang. Sebagai akhir dari rentetan kegiatan, adalah mengajak jurnalis dan konsumen buat merasakan langsung performa sport 250 cc ini.

Pilihan wilayah pengujian tidak sembarangan. Pulau Bali didapuk menjadi aspal pertama di Indonesia yang dilintasi puluhan All-New CBR250RR. Tercatat ada 57 unit yang siap digeber direksi AHM, jurnalis dan juga konsumen terpilih.

Rutenya tidak main-main. Dari wilayah Kuta menuju Kintamani, lalu ke Singaraja dan kembali ke Kuta melalui wilayah Bedugul. Semua peserta akan merasakan kondisi jalan yang lurus, lalu bersua kontur jalan penuh belokan, sampai dengan tikungan dan tanjakan yang curam.

"Nanti bisa digeber habis bila melalui jalan bypass selepas dari Kuta, silahkan coba semua mode berkendara termasuk Sport + bila ingin merasakan tenaganya. Tapi nanti kita akan juga bertemu tikungan-tikungan tajam buat merasakan handling," jelas Anggono Iriawan,  Manajer Motorsport and Safety Riding AHM, yang bertindak sebagai road captain di touring ini, sebelum perjalanan.

Tujuan dari perjalanan ini tentu ingin membongkar habis apa saja yang tersemat di All-New CBR250RR. Selain riding mode Sport +, Sport dan Comfort, ada juga ride by wire, lalu sistem pengereman ABS serta semua yang tertanam hingga melahirkan tagline Total Control.

Bila melihat data sepsifikasi, CBR250RR dipasangkan mesin 250cc liquid-cooled, 4-stroke, DOHC 8-valve, pararel twin cylinder. Diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 36,3 tk pada 12.500 rpm dan torsi puncak 22,5 Nm pada 10.500 rpm. Bobotnya hanya 165 kg untuk tipe standar dan 168 dengan ABS (anti-lock braking system). Motor bisa dikebut 0-200 meter dalam 8,65 detik, dengan kecepatan puncak hingga 170 kpj.


Data yang tertulis itu makin membuat semua peserta penasaran bagaimana rasanya menunggangi CBR250RR di jalan raya sesungguhnya, dengan tantangan yang beragam. Simak artikel selanjutnya yang akan membahas soal Total Control, ride by wire sampai seluruh perjalanan yang menantang, seperti yang dilansir dari laman Kompas.com.
Top